Published On: Kam, Sep 13th, 2012

Masuk Kolong Tronton, Kedua Kaki Hancur

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

TUBAN

seputartuban.com – Kecelakaan kembali terjadi di Jalur Pantura, Kabupaten Tuban, Kamis (13/09/2012) dini hari. Nasib tragis ini menimpa Tirto (30) warga Dusun Ngaglik, Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Hampir separo tubuhnya hancur, setelah terlindar truk tronton muatan penuh.

Kejadian berawal saat Tirto, diboncengkan Fradik (20) warga desa yang sama, dengan seorang kawannya lagi. Mengendarai motor Mio yang diduga dalam kondisi mabuk. Saat di lokasi kejadian, tak jauh dari Klenteng Kwan Sing Bio, Jl RE Martadinata,  motor korban menabrak bagian kanan mobil Avanza Nopol W 821 BI yang sedang parkir.

Nahas korban yang berada dibelakang, terpental hingga terjatuh ke arah kanan. Tragisnya lagi, dari belakang muncul truk tronton bernopol L 9056 UT bermuatan semen yang dikemudikan oleh Damun (46) warga Mojosongo, Kabupaten Jombang.

Karena jarak yang terlalu dekat, Damun tak mampu menguasai laju truknya untuk dihentikan. Akhirnya tubuh korban terlindas roda bagian kiri truk. Dan terhenti setelah badan korban menyangkut ditengah-tengah roda bagian belakang tronton.

Akibatnya, kedua kaki hingga separuh badan korban hancur karena tergilang roda truk. Dan saat masih dibawah kolong truk tronton, korban masih hidup dan masih bisa bergerak gerak. Polisi yang berada di lokasi kejadian, langsung mengevakuasi tubuh korban yang hancur. Dengan menyeret tubuh korban dari kolong truk tronton.

Setelah berhasil dikeluarkan dari kolong truk, korban langsung dibawa ke rumah sakit Dr R Koesma, guna mendapatkan penanganan medis. Hingga beberapa waktu kemudian kondisi korban masih kritis.

Sementara itu, saat dimintai keterangan oleh Polisi, salah satu kerabat korban terlihat shock begitu mengetahui saudaranya terluka parah, akibat terlindas truk. “dia menabrak mobil parkir, karena berada didepan saya, trus terlindas,” ujar Damun, sopir truk tronton.

Dari lokasi kejadian, Polisi mengamankan truk, mobil Avansa dan kedua teman korban, yang sempat kabur pasca kejadian. Sementara jalur Pantura Semarang – Surabaya sempat macet, saat evakuasi korban, yang berada di kolong lebih dari setengah jam.

Foto : Kondisi korban saat terjepit dikolong truck dan polisi melakukan evakuasi korban

Facebook Comments

About the Author

Videos