Published On: Sen, Mar 4th, 2013

Mas Kris; PNPM Untuk Pengentasan Kemiskinan

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

Mas Kris3seputartuban.com – Dana Program Nasional  Pemberdayaan Mayarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MPd) tahun 2013 Kabupaten Tuban meningkat. Dari sebelumnya pada 2012 sebesar Rp. 28.900.000.000, pada 2013 ini meningkat menjadi  Rp. 45.072.500.000.

Ketua DPRD Tuban, Kristiawan, kepada seputartuban.com, Minggu (03/03/2013) mengatakan besarnya dana ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar kepada Kabupaten Tuban. Khsusunya untuk pengentasan kemiskinan yang masih ada.

“saya berharap semua pihak yang menjalankan program ini harus bersama-sama mengawal. Sebagai wujud keseriusannya dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tuban,” jelasnya.

Selama ini, lembaganya melalui fungsi yang dimilikinya, yakni penganggaran sudah melakukan sesuai ketentuan pemerintah pusat yakni anggaran 5 persen dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD). Dukungan anggaran ini diharapkan akan lebih mengoptimalkan pelaksanaan program PNPM di Kabupaten Tuban. Dan dapat memberikan manfaat secara luas kepada masyarakat.

“DPRD Tuban komitmen dengan mendukung program PNPM. Dimana program ini dimaksudkan untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat desa,  untuk membangun desanya. Disamping itu sebagai lembaga yang memiliki kewenangan dalam penganggaran. Bersama Pemerintah Daerah telah mengalokasikan lebih dari 5 % dari APBD seperti yang digariskan oleh pemerintah pusat,” tegas Mas Kris.

Facebook Comments

About the Author