Published On: Sen, Feb 25th, 2013

Mas Kris Jadi Ketua Karate Tuban

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Mas Kris saat sambutan sebagai Ketua BKC Tuban

Mas Kris saat sambutan sebagai Ketua BKC Tuban

seputartuban.com – Ketua DPRD Tuban, Kristiawan atau akrab disapa Mas Kris dilantik secara langsung oleh Ketua Dewan Guru Bandung Karate Club (BKC), Kang Iwa Rahadian Arsanata di Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban, Sabtu (23/2/2013).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Tuban itu secara resmi dilantik menjadi Ketua Umum BKC DPC Kabupaten Tuban. Selain itu, juga naik sabuk. Menjadi Dan 4 yang sebelumnya mengenakan sabuk hitam Dan 3.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD mengikuti semua prosesi kenaikan sabuk. Diantaranya adalah melakukan Push Up, Jump-Up, dan prosesi sebelum kenaikan. Juga melakukan sumpah BK untuk membina dan mengatur BKC Tuban dengan baik.

Selain melantik ketua umum, juga dilantik kepengurusan jajaran organisasi harian. Seperti Briptu Kharisma Pangeran menjadi sekretaris Umum BKC Tuban. Brigadir Dwi Indah Widodo menjadi Bendahara BKC dan Brigadir Henni Budi menjadi Ketua Harian.

Mas Kris mengikuti Push Up untuk kenaikan sabuk

Mas Kris mengikuti Push Up untuk kenaikan sabuk

Dalam sambutannya, Mas Kris selaku Ketua Umum DPC BKC Tuban, mengatakan bahwa, kepengurusan baru sudah memiliki visi dan misi untuk memajukan BKC. Salah satunya membina anggota untuk menjadi karateka yang berprestasi. Dan diharapkan dapat menjuarai berbagai event. “Saya berharap BKC akan lebih baik dan memiliki anggota yang banyak. Terlebih mampu berprestasi disegala kejuaraan itu hasil akhirnya, ” katanya.

Ketua Dewan Guru Bandung Karate Club (BKC), Kang Iwa Ramadian Arsanata mengatakan bahwa memiliki ilmu karate ini adalah anugrah tuhan. Sehingga harus digunakan untuk kebaikan. Bagi anggota yang masih bersekolah bisa dipergunakan sebagai motivasi belajar didalam maupun diluar sekolah.

“BKC merupakan Karate tertua di Indonesia, sejak  16/6/1966 sudah berdiri. Saya harapkan semua anggota bisa lebih giat berlatih. Untuk pengurus baru agar bisa meningkatkan prestasi BKC di Tuban, ” ungkapnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author