Published On: Jum, Nov 9th, 2018

Mas Aris, Anggota DPRD Tuban Yang Komunikatif

seputartuban.com, TUBAN – Anggota DPRD Tuban telah menjalani Reses, atau masa libur sidang belum lama ini dengan melakukan kunjungan ke daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Salah satunya seperti yang dilakukan, Aris Dwi Setiawan, anggota DPRD Tuban yang juga Ketua Fraksi Demokrat mlakukan Reses di Dapil V.

KOMUNIKATIF : Anggota DPRD Tuban, Aris Dwi S Setiawan, saat melakukan Reses

Anggota dewan yang juga akan kembali mencalonkan diri itu dikenal komunikatif. Dalam setiap resesnya membaur dengan masyarakat dan membuka usulan luas usulan masyarakat yang diwakilinya. Untuk ditindaklanjuti dalam rapat bersama Pemerintah Daerah dalam realisasi programnya.
Cara ini merupakan salah satu cara efektif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Karena usulan diterima secara formal dan langsung kepada anggota dewan. Ini efektif dilakukan Mas Aris, panggilan akrab Aris Dwi Setiawan sejak lama menjadi anggota dewan.
Reses kali ini usulan di Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, masyarakat sangat memerlukan pembangunan Jembatan penghubung. Kemudian penataan pasar dan bantuan air bersih. “Alhamdulillah soal penerangan jalan lingkungan tidak perlu nunggu lama, karena sudah saya bantu pribadi,” ungkapnya.

MENYATU : Masyarakat antusias mengikuti Reses Mas Aris

Sedangkan di Desa Sugihan, masyarakat masih mengeluhkan masih diperlukannya perbaikan atau penambahan infrastruktur, seperti masalah perbaikan Embung Sambong Jero yang berada di Desa Sugihan. Hal lain yang juga penting adalah kelangkaan pupuk masih terjadi. Karena diduga kiosnya bermasalah, sehingga hal ini masih jadi kendala besar bagi petani. Karena pupuk salah satu kebutuhan utama bertani. “Untuk Desa Sugihan, disamping masalah infrastruktur juga tentang kelangkaan pupuk, karena kiosnya diduga bermasalah,” ungkapnya.
Sementara di Desa Paseyan dan Desa Sidomulyo mengalami hal serupa. Yakni kelangkaan air bersih, infrastruktur, UMKM kaum perempuan. “Pemberdayaan ibu-ibu juga sangat penting, karena sangat membantu pendapatan keluarga,” katanya.
Mas Aris mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di sejumlah wilayah yang mau hadir dalam Reses yang dilakukannya. “Seperti biasannya, aspirasi masyarakat wajib kita perjuangkan. Komunikasi Reses adalah salah satu cara dari beragam cara untuk berkomunikasi dan menggali aspirasi konstituen kita,” ungkap anggota dewan yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Tuban itu.
Diketahui, Reses anggota DPRD Tuban periode ketiga dilaksanakan selama 4 hari. Mulai Selasa (30/10/2018) sampai dengan Jumat (2/11/2018). NAL

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>