Published On: Sel, Apr 15th, 2014

Mantan TKI Gantung Diri

Share This
Tags

MONTONG

seputartuban.com – Darwan (35), warga Desa Bringin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi rumahnya, Minggu (13/4/14) sekitar pukul 16.30 WIB. Diduga korban mengalami tekanan mental sepulang bekerja dari Malaysia pada akhir 2013.

SAKSI BISU : Inilah lokasi dan tambang yang dipakai korban gantung diri

SAKSI BISU : Inilah lokasi dan tambang yang dipakai korban gantung diri

Menurut keterangan ibu Korban, Mariyam (57), kejadian berawal ketika korban pamit ke kamar mandi untuk buang air sekitar pukul 16.00 WIB. Sempat terdengar suara gaduh, namun tidak menduganya berasal dari dalam kamar mandi.

Mariyam memeriksa kamar mandi, karena anaknya sudah cukup lama tidak keluar. Namun pintu tidak dapat dibuka, sehingga dibantu anggota keluarga yang lainya untuk membuka paksa pintu.

Sangat kaget, karena korban ditemukan dalam kondisi gantung diri. Dengan menggunakan tali tambang yang dikaitkan di atap kayu kamar mandi. Kejadian ini membuat ibu korban sangat terpukul hingga menangis histeris, hal ini juga menggegerkan tetangga korban.

Setelah jasad korban diturunkan, sudah kondisi tidak bernafas. Namun oleh keluarganya sempat dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Montong.  Dari hasil pemeriksaan medis, korban mengeluarkan lendir dari mulutnya serta keluar cairan dari kemaluannya dan kotoran diduburnya dan tidak ditemukan ada bekas tanda-tanda penganiayaan.

Selain itu menurut keterangan saksi bernama Asmini (33) warga setempat, menjelaskan bahwa bapak dua anak ini sebelum gantung diri memang mengalami depresi sepulang dari Malaysia. Tingkah lakunya aneh dan korban sempat bercerita bahwa semasa di negeri jiran sering kucing-kucingan dengan Polisi Malaysia karena ijin kerjanya bermasalah. “mungkin berawal dari itu, sehingga perilaku korban aneh dan serasa dihantui terus,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Montong AKP Suparan Hanafi, saat dikonfirmasi membenarkan korban gantung diri akibat depresi. Dalam olah TKP ditemukan barang bukti, Tali tambang, Celana jeans, topi, sandal yang diamankan di Mapolsek Montong. “Dari hasil visum ini murni gantung diri, karena tidak ada bekas penganiayaan,” tegasnya. (am)

Facebook Comments

About the Author