Published On: Sen, Des 31st, 2012

Malam Tahun Baru, Pengamanan Ditambah 1 Pleton Brimob

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Malam pergantian tahun baru 2013, Polres Tuban mendatangkan bantuan pengamanan 1 Pleton Brimob, Polda Jatim. Sebanyak 30 anggota Brimob ini ditugaskan untuk melakukan pengamanan malam tahun baru dan sterilisasi semua gereja yang ada di Wilayah Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Ops. Polres Tuban, Kompol Suhartono, Senin (31/122/2012). Pihaknya mendatangkan 1 pleton Brimob Polda Jatim. Tujuannya agar semua kegiatan yang telah direncanakan sesuai standart operasional bisa terlaksana dengan baik. Serta menambah kwantitas personil pengamanan.

Selain itu, penambahan personil ini untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan memperkecil potensi kerusuhan akibat perayaan pergantian tahun. Direncanakan pengamanan akan dipusatkan di kawasan Pemkab Tuban dan Alun- Alun Tuban. Karena akan menjadi pusat hiburan pergantian tahun. Dengan pesta kembang api dan pusat berkumpulnya masyarakat.

Tekait sterilisasi gereja,  untuk setiap 1 gereja akan diperbantukan 1 anggota dari Brimob. Yang dibantu dengan anggota pengamanan dari Polres Tuban. “untuk sterilisasi gereja dan pengamanan utama di Pemkab Tuban serta Alun-Alun. 1 Pleton tadi BKO pengamanan,” ungkapnya.

Foto : Apel kesiapan pengaman malam tahun baru 2013 di Mapolres Tuban

Facebook Comments

About the Author