Published On: Jum, Jan 2nd, 2015

Malam Tahun Baru, Merakurak Direndam Banjir

Share This
Tags

MERAKURAK

BANJIR LAGI : Kondisi banir kembali merendam kawasan Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Rabu (31///12/2014) malam

BANJIR LAGI : Kondisi banir kembali merendam kawasan Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Rabu (31///12/2014) malam

seputartuban.com – Rabu (31/12/2014), malam pergantian tahun baru 2015 warga Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban meradang karena direndam banjir untuk ke empat kalinya selama musim hujan ini.

Hujan lebat wilayah Kecamatan Semanding dan kawasan ini sejak siang hari menyebabkan banjir kembali menerjang pemukiman warga dan areal pertanian.

Ahmad Sho’im (27), warga Desa Mandirejo menuturkan banjir melanda sejak petang. “Tadi sebelum masuk ke Mushola (Nurul Jadid), airnya baru sebatas mata kaki orang dewasa. Sesudah sholat dan mau pulang, airnya sudah sampai paha,” ungkapnya.

Warga juga batal melakukan perayaan malam tahun baru karena banjir ini. “Padahal tadi sore saya sudah beli ikan tongkol dengan ukuran sedang sebanyak dua dus. Rencananya setelah sholat isya’ nanti akan kami bakar bersama sanak keluarga, eh nggak nyangka kok banjir,” ungkapnya Sholeh, warga lainya.

Akibat banjir ini selain melumpuhkan aktivitas masyarakat juga batal merayakan tahun baru. Bahkan menjadi malam kelabu dipergantian tahun 2015.

Meski kawasan ini sudah berulang kali diterjang banjir, dirasa belum cukup bantuan yang diterima masyarakat dari pemerintah. Diharapkan adanya kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban warga.

Pada saat bersamaan, banjir juga melanda kawasan Desa Kapu, Desa Pongpongan, Desa Tuwiri Wetan, Desa Tuwiri Kulon dan Desa Sambongede. Banjir merendam pemukiman warga, areal pertanian mupun jalan poros desa dengan kondisi bervariasi. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author