Published On: Sel, Jul 16th, 2013

Makin Parah, Sebulan 3 Kali Pencabulan

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Tuban nampaknya makin perlu mendapat perhatian, pasalnya rata-rata perbulan terjadi 3 kasus pencabulan. Hal ini sesuai data yang di Sat Reskrim Polres Tuban.

ilustrasi/semuaunik.com

ilustrasi/semuaunik.com

Kasus pencabulan sejak Januari hingga Juni 2013, Polres Tuban menangani 22 kasus. Data ini belum termasuk kasus yang terungkap pada awal Juli 2013 ini. Jumlah ini meningkat dari data tahun sebelumnya. Selama 2012 Sat Reskrim Polres Tuban menangani 38 kasus pencabulan.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP. Wahyu Hidayat, saat dikonfirmasi, Minggu (14/05/2013) mengatakan pihaknya sangat prihatin dengan maraknya kasus asusila ini. Sehingga melakukan sosialisasi hukum kerjasama dengan instansi Pemkab Tuban, maupun dengan Lemaga Swadaya Masyarakat (LSM).  “Kita akan lakukan beberapa upaya dengan seperti sosialisasi yang selama ini sudah sering kita ajak kerjasama,” imbuh Wahyu Hidayat.

Kasat Reskrim menghimbau agar para orang tua lebih aktif, mengawasi putra putrinya dalam bergaul didalam atau diluar sekolah. “Kita menghimbau supaya para orang tua lebih aktif mengawasi anak-anaknya dalam bergaul sehari-hari, terutama sepulang sekolah. (lis)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. waras tamtomo berkata:

    bupatinewis kyai, tapi kenapa orang2 tua dan generasi mudanya tambah bobrok, apa yang salahh….? Kayaknya jaman sekarang ini sudah bosan dengan khotbah2 yg hanya pencitraan.