Published On: Rab, Apr 20th, 2016

Makin Jadi Andalan Minum Pestisida Pakai Bunuh Diri

MONTONG

KEDUA KALI : Jasad korban saat diperiksa Kapolsek Montong, IPTU Rukimin dan anggotanya

KEDUA KALI : Jasad korban saat diperiksa Kapolsek Montong, IPTU Rukimin dan anggotanya

seputartuban.com – Selasa (19/4/2016) warga RT 12 RW 2 Desa Montong Sekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, pukul 04.00 WIB, Sukadi (55), terkaget melihat kondisi istrinya. Warti (52), diketahui mulutnya dalam keadaan berbusa dengan kondisi masih tiduran diranjangnya.

Sukadi pada malam harinya tidur diruang tamu, sedangkan istrinya karena sakit lumpuh tetap tidur dikamarnya. Saat menjelang fajar terdengar suara seperti mendengkur namun tidak biasa dari kamar Warti. Karena takut terjadi hal buruk, pria itu masuk ke dalam kamar istrinya.

Sangat terkaget ketika melihat istrinya dalam kondisi kejang dan mulutnya berbusa. Kondisi ini cukup menghebohkan keluarga dan tetangganya. Kemudian segera membawa perempuan itu ke Puskesmas Montong untuk mendapat perawatan medis. Namun karena kondisinya makin kritis, korban dirujuk ke RSUD dr R Koesma Tuban. “Korban meninggal pukul 08.00 WIB,” ungkap Kapolsek Montong, IPTU Rukimin.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi, diketahui korban meninggal karena minum pestisida pembasmi rumput. Dengan bukti ditemukan botol pestisida jenis Gramaxon yang isinya berkurang sebagian kecil. “Diduga korban mengakhiri hidupnya karena penyakit stroke. Sudah bertahun-tahun tidak sembuh akhirnya depresi,” imbuh Kapolsek.

Setelah dipastikan penyebab kematianya, pihak keluarga korban dimintas surat pernyataan oleh Polisi disaksikan Kepala Desa. Kemudian jasad korban baru dimakamkan ke tempat pemakaman umum desa setempat.

Diketahui kasus bunuh diri ini merupakan kedua kalinya terjadi di Desa Montongsekar dalam bulan ini. Sebelumnya Wantiyah (40), warga Dusun Krajan  RT. 15 RW. 02, Desa Montong Sekar, Kamis (7/4/2016) pukul 11.30 WIB ditemukan tewas. Dia bunuh diri dengan cara menyembelih lehernya sendiri.  Sedangkan kejadian bunuh diri dengan minum pestisida di Kecamatan Montong merupakan ketiga kalinya. Dengan rincian 2 menyebabkan korban meninggal dunia sedangkan 1 korban berhasil ditolong tim medis dan kembali dapat hidup sehat. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author