Published On: Jum, Nov 2nd, 2012

Mahoni Tumbang, Pantura Macet

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

seputartuban.com – Sebuah pohon mahoni setinggi sekitar 5 meter di Jl Pantura, KM 4 Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban tumbang, Jumat (2/11/2012) sekitar pukul 09.00 WIB. Kondisi ini membuat jalur pantura macet hingga sekitar 1 jam.

Tumbangnya pohon yang tumbuh diselatan jalan itu belum diketahui apa penyebab. Dan saat roboh kearah utara dan tepat melintang ditengah jalan. Hal ini membuat kendaraan, dari kedua sisi harus berhenti dan menunggu proses evakuasi karena tidak ada ruas jalan yang dapat dilewati.

Ahmad Hambali (23), salah satu pedagang kaki lima disekitar lokasi mengatakan bahwa robohnya mahoni tersebut berawal ada angin kencang. Dan dengan tiba-tiba pohon tersebut tumbang dan menutupi ruas jalan. “Anginnya kencang tadi, saya tahu tumbang. Akhirnya saya manggil tukang gergaji kayu, tetangga saya, ” ujarnya.

Sementara itu, Slamet Riyadi (43) warga, Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, salah satu sopir truck yang sedang melintar mengatakan dirinya sudah hampir 1 jam terjebak macet akibat kejadian ini. “Dari tadi hampir 1 jam macet, katanya di depan ada pohon tumbang, “katanya.

Foto : Pohon mahoni yang tumbang digergaji agar pengguna jalan dapat melintas

Facebook Comments

About the Author