Published On: Kam, Mei 17th, 2012

Mahasiswa PGSD Tambakboyo Gelar Pelatihan Jurnalistik

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TAMBAKBOYO

seputartuban.com – Sebagai upaya peningkatan kemampuan dibidang menulis, mahasiswa PGSD di Kec. Tambakboyo melakukan pelatihan jurnalistik di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Wathon, Kamis (17/05/2012).

Puluhan mahasiswa ini mengikuti teknik penulisan opini. Hal ini dimaksudkan agar para guru siswa dasar ini agar tertarik untuk menuangkan tulisan pemikiranya dimedia massa.

Atau setidaknya dapat menjadi motivasi agar budaya membaca dan menulis kembali hidup ditengah-tengah proses akademik.

Hadir sebagai pemateri, Cipnal Muchlip M, seorang praktisi jurnalis di Kabupaten Tuban dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pada dasarnya dalam menulis opini harus berfikir terbuka. Agar ide atau issue yang akan dituangkan menjadi tulisan dapat diterima oleh masyarakat.

“menulis opini itu dapat dikatakan sulit atau juga mudah. Namun yang jelas selain mengikuti kaidah bahasa indonesia yang baik dan benar juga setidaknya bagi penulis harus berfikir lebih terbuka,” jelasnya. Selain itu juga mendatangkan wartawan seputartuban.com, Ach. Choirul Hanafi Wahyudi, untuk berbagi pengalaman.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan, Nur Fina Hidayati, mengatakan bahwa setelah kegiatan ini pihaknya akan melakukan tindak lanjut. Setidaknya sebagai media untuk pembelajaran mahasiswa,”pelatihan ini supaya temen-temen saya itu mengetahui mengenai masalah jurnalistik khususnya penulisan opini. Yang nantinya dapat digunakan sebagai modal awal pembelajaran,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, KPP Kec. Tambakboyo Sumarto, Perwakilan Tutor PGSD Tambakboyo, Himaprodi Kampus.

Foto : Narasumber saat menyampaikan materinya

 

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos