Published On: Jum, Sep 27th, 2019

Mahasiswa dan Masyarakat Kompak Tolak Kilang Minyak Datangi DPRD

seputartuban.com,TUBAN – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Kamis (26/9/2019) didatangi mahasiswa dan masyarakat ring 1 Kecamatan Jenu serta aliansi masyarakat Tuban. Mereka menolak akan berdirinya kilang minyak di wilayah Kecamatan Jenu.

Kordinator Lapangan (korlap) Muktad, mengatakan aksi tersebut dilakukan sudah kedua kalinya. Karena hingga sampai saat ini aspirasi yang disampaikan juga tidak kunjung ada hasilnya. “Kami tidak akan bosan – bosan untuk melakukan aksi tolak kilang minyak. Sampai aspirasi kita didengar dan dikabulkan oleh anggota Dewan. Baru kali ini kita langsung ditemui oleh ketua dewan,” katanya.

Selain itu,aksi ini juga sebagai upaya menindaklanjuti terkait pembangunan pabrik LPG yang warga Desa Remen. Selain itu mereka juga menolak RUU Pertanahan. Sebab, dirasa seolah-olah isinya mengitimindasi. “Kami menolak RUU Pertanahan sebab seolah-olah mengitimindasi kami sebagai pemilik lahan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, usai menemui massa, Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi mengatakan dia berharap dalam aksi tersebut tidak ditunggangi oleh kepentingan apapun. Segala masukan masyarakat yang diterima akan ditampung dan akan dibahas bersama anggota dewan lainnya. Kemudian tindak lanjutnya akan ada diskusi antara dewan, warga dan mahasiswa. “Nanti akan kita buat audensi yang nantinya disitu akan kita bahas bersama apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos