Published On: Sab, Mei 25th, 2013

Lulus UN Belum Tentu Lulus Sekolah

Share This
Tags

TUBAN

unseputartuban.com – Pengumuman hasil Nilai Ujian Nasional (NUN) Kelulusan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) nampaknya bukan merupakan satu-satunya persyaratan untuk lulus sekolah. Karena, kelulusan siswa harus memenuhi 3 persyaratan. Yakni lulus Ujian Nasional (UN), lulus Nilai Sekolah (NS) dan lulus akhlaq.

Sehingga, apabila siswa sudah lulus dalam UN bukan berarti dia bisa dinyatakan lulus sekolah. Untuk nilai sekolah diperoleh dari penilaian siswa saat melakukan ujian yang diadakan oleh pihak sekolah. Sedangkan nilai Ujian Nasional diperoleh dari hasil penilaian pengerjaan naskah UN. Keduanya memiliki bobot nilai dalam menentukan tingkat kelulusan siswa.

Kasi Kurikulum, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Tuban, Yatmo saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jum’at (24/05/2013) mengatakan, untuk tingkat SMA se Kabupaten Tuban hasil UN seluruhnya lulus. Dan kelulusan sekolah baru dapat diumumkan beberapa hari mendatang.

Sementara itu, disoal pernyataan Kepala MA As Shomadiyah, bahwa pernah ditawari kunci jawaban soal UN. Yatmo mengaku tidak tahu, karena pihaknya belum mendapat laporan hal tersebut. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author