Published On: Sen, Nov 28th, 2016

Loyalitas Jaga NKRI, 1,500 Banser Tuban Siap Diberangkatkan

TUBAN

seputartuban.com – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Tuban siap mengirimkan sebanyak 1.500 anggota Banser ke Jakarta. Hal itu wujud dari sikap membela keutuhan NKRI dari upaya memecah belah bangsa oleh pihak tertentu.

Ketua PC GP Ansor NU Tuban, Syafiq Syauqi

Ketua PC GP Ansor NU Tuban, Syafiq Syauqi

Ketua PC. GP Anshor Tuban, Syafiq Syauqi, mengatakan hingga saat ini masih belum ada perintah yang jelas dalam acara gelar pasukan kebangsaan yang akan di laksanakan di Jakarta. Namun dia mengaku sewaktu-waktu siap memberangkatkan anggota Banser jika dibutuhkan. “Kita sudah siapkan semua anggota Banser yang ada di tiap-tiap kecamatan ,” kata Gus Syafiq, panggilan akrabnya, kemarin.

Menurutnya, saat ini semua anggota yang ada di tiap-tiap kecamatan sudah menyatakan kesiapan untuk mengikuti kegiatan Apel Kebangsaan di Jakarta yang rencananya akan dilaksanakan 2 Desember, namun rencananya di undur pada 11 Desember. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membuktikan bahwa umat islam memiliki rasa toleransi.

Selain itu bahwa dalam menyelesaikan masalah tidak harus dengan cara kekerasan. Sebab Islam adalah agama yang mengedepankan kedamaian bukan kekerasan. Gus Syafiq menambahkan bahwa kita harus menghormati pemerintah yang sah, GP Ansor menentang adanya upaya makar dan yang ingin mempecah belah bangsa. Bahkan Banser siap berada digaris depan dan terpanggil untuk menjaga keutuhan NKRI. “Banser bersama TNI dan Polri siap menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Sedangkan untuk rencana mengikuti apel kebangsaan tersebut, GP Ansor Tuban sudah siap. Bahkan semua anggota Banser siap datang ke Jakarta dengan biaya sendiri. “Kita masih menunggu kepastian dan perintah dari pusat, kapanpun kita siap,” pungkas menantu Bupati Tuban itu. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author