Published On: Kam, Mar 30th, 2017

Lowongan Polisi Musisi Masih Belum Ada Pendaftar

seputartuban.com, TUBAN – Pendaftaran anggota Polri tahun 2017 di Polres Tuban sebagian besar untuk Bintara Pelaksana Tugas Umum (PLU). Sedangkan lowongan spesialis yang belum ada pendaftarnya adalah Bintara Musik (Polisi Musisi).

Berdasarkan data Humas Polres Tuban, Rabu (29/3/2017) jumlah total pendaftar online sebanyak 168 orang. Terdiri dari 14 orang pendaftar Akpol dengan rincian Pria 10 orang dan wanita 4 orang. Sedangkan Bintara PTU sebanyak 124 orang dengan rincian Pria 102 orang dan wanita 22 orang.

Sedangkan Bintara TI sebanyak 10 orang dengan rincian Pria 3 orang dan wanita 7 orang. Pendaftar Tamtama sebanyak 20 orang. Sedangkan pendaftar Bintara Musik yang mendaftar online masih belum ada.

Sementara itu, pendaftar online diatas yang sudah dilakukan verifikasi sebanyak 38 orang. Dengan rincian 3 pendaftar Akpol seluruhnya pria. Bintara PTU sebanyak 29 orang dengan rincian 23 pria dan 6 wanita. Sementara verifikasi pendaftar Bintara TI sebanyak 1 orang wanita. Pendaftar Tamtama sebanyak 5 orang.

Dari data diatas, pendaftar Bintara Musik masih belum ada. Dalam proses seleksinya, selain melakukan tes umum seperti lowongan bintara lainya, juga akan dilakukan tes keahlian memainkan alat musik atau vokal.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati, mempersilahkan bagi masyarakat Tuban yang akan mendaftarkan putra dan putrinya menjadi anggota Polri melalui online. Jika kurang jelas, dapat ditanyakan di Mapolres Tuban saat jam kerja. “Bila kurang jelas silahkan datang ke Polres Tuban, panitia sudah siap mulai jam 08.00 WIB,” katanya.

Mantan Kapolsek Kerek itu juga menghimbau agar masyarakat tidak percaya terhadap percaloan dalam pendaftaran Polri. “Masyarakat dimohon untuk tidak memberi peluang percaloan. Bila ada orang orang yang tidak bertanggung jawab menawarkan untuk memasukkan Polri dengan imbalan uang. Karena masuk polri itu tidak dipungut biaya alias gratis,” tegasnya.

Diketahui, Polri pada tahun anggaran 2017 ini menerima pendaftaran Bintara sebanyak 10,150 anggota yang terbagi dalam 3 kategori. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini terdapat kategori Bintara Musik. Jadwal pendaftaran online, verifikasi dan ukur tinggi dan berani badan di Polres tanggal 14 Maret sampai 15 April 2017. NAL

Facebook Comments

About the Author