Published On: Jum, Sep 5th, 2014

Lowongan Penggerak Swadaya Masyarakat Diserbu Pelamar CPNS

TUBAN

SERIUS: Dua orang pelamar CPNS rekrutmen tahun 2014 mencermati lembaran kertas berisi jumlah formasi dan latar pendidikan yang dibutuhkan di kantor BKT Tuban, Jumat (05/09/2014) siang.

SERIUS: Dua orang pelamar CPNS rekrutmen tahun 2014 mencermati lembaran kertas berisi jumlah formasi dan latar pendidikan yang dibutuhkan di kantor BKT Tuban, Jumat (05/09/2014) siang. (foto: MUHLISHIN)

seputartuban.com-Dari 52 formasi rekrutmen CPNS tahun 2014 ini, lowongan untu tenaga Penggerak Swadaya Masyarakat Pertama di bawah naungan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (Bapemas dan KB) Pemkab Tuban banyak diminati oleh pelamar.

Hingga hari ke-8 Jumat (05/09/2014) hari ini ada sebanyak 81 pelamar yang sudah mendaftar, Disusul favorit kedua lowongan Pekerja Sosial yang akan ditempatkan pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Pemkab Tuban sebanyak 65 orang pelamar.

Total pelamar yang sudah mendaftar melalui website Pemkab Tuban tubankab.go.id ada sebanyak 272 orang. Lowongan ini juga terbuka untuk masyarakat yang berada di luar Kabupaten Tuban.

NUR HASAN: Meski tahun ini jumlah pelamarnya lebih sedikit dibandingkan kuotanya, kesempatan untuk lolos pun sama.

NUR HASAN: Meski tahun ini jumlah pelamarnya lebih sedikit dibandingkan kuotanya, kesempatan untuk lolos pun sama. (foto: MUHLISHIN)

“Hingga saat ini yang paling banyak pendaftarnya adalah Penggerak Swadaya Masyarakat Pertama dan Pekerja Sosial Pertama. Warga dari luar kabupaten juga bisa ikut mendaftarkan diri, sebab sifatnya umum bagi semua warga negara Indonesia,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tuban, Nur Hasan, Jumat (05/09/2014) siang.

Menurut dia, meski tahun ini jumlah pelamarnya lebih sedikit dibandingkan kuotanya, kesempatan untuk lolos pun sama.

“Sebab ada batasan minimal penilaian yang diterapkan oleh BKN. Namun itu menjadi rahasia BKN, kita tidak tau kriteria penilaiannya,” tegas Hasan.

Formasi itu, sambung dia, berdasarkan kebutuhan yang mendesak dari tiap-tiap SKPD. Sedangkan banyaknya kuota untuk tenaga akuntansi nantinya diharapkan sebagai bentuk upaya peningkatan manajemen dan pengelolaan keuangan di tiap-tiap SKPD. Sebab saat ini rata-rata pegawai yang ada tidak sesuai dengan spesifikasi pendidikannya.

“Nanti masing-masing SKPD akan mendapatkan satu tenaga akuntansi. Sehingga pengelolaan keuangan di tiap SKPD bisa lebih baik dan sesuai dengan keahliannya,” tandas Hasan.

Pada bagian lain, dia mengimbau semua masyarakat dan para pelamar lebih waspada dan tidak mudah percaya dengan siapapun. Sebab siapapun tidak bisa meloloskan dalam proses CPNS kali ini. Mereka harus benar-benar berkualitas dan pandai.

“Apa lagi saat ini banyak oknum-oknum yang mengaku sebagai BKD dan bisa membantu meloloskan, dengan imbalan uang. Para pelamar lebih baik giat belajar dan memperdalam pengetahuan di bidangnya masing-masing,” katanya. MUHLISHIN

Formasi  CPNS 2014

Lulusan S1/DIV Akuntansi, D III Akuntansi, S1 Sitem Informasi, S1 Semua Jurusan, S1 Ilmu Hukum, S1 Kehutanan. S1 Teknik Informatika, S1 Agroteknologi/Agronomi, S1 Teknik Pertambangan/Teknik Geologi. S1 Ilmu Politik, S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Artistektur/Teknik Arsitek, Dokter Umum dan D IV/S1 Keperawatan/Ilmu Keperawatan.

Pelamar Berdasarkan Formasi

Akuntansi ada 10 pelamar ada 2 lowongan, Analisis Data dan Informasi ada 7 pelamar dari 2 lowongan, Analisis Hukum 5 pelamar dari 1 lowongan, Analisi Jaringan IPTEK ada 24 pelamar dari 1 lowongan, Analisi Penegakan Integritas SDM Aparatur ada 3 pelamar dari 3 lowongan.

Analisis Peningkatan Usaha Pertanian dan Agrobisnis ada 5 pelamar dari 1 lowongan, Analisis Pertambangan ada 3 pelamar dari 1 lowongan, Analisis Politik ada 4 pelamar dari 1 lowongan, Analisis SDM Aparatur ada 5 pelamar dari 1 lowongan, Arsitek ada 2 pelamar dari 1 lowongan, Auditor Pertama ada 4 pelamar dari 1 lowongan, Dokter Pertama ada 1 pelamar dari 2 lowongan, Pekerja Sosial Pertama sebanyak 65 pelamar dari 1 lowongan.

Administrasi Umum ada 15 pelamar dari 23 lowongan, Pengawas Jalan dan Jembatab ada 3 pelamar dari 1 lowongan, Penggerak Swadaya Masyarakat Pertama sebanyak 81 pelamar dari 2 lowongan, Perawat Pertama ada 20 pelamar dari 4 lowongan, dan Perawat Terampil sebanyak 15 pelamar dari 2 lowongan. (sumber: BKD Tuban)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos