Published On: Sab, Mar 2nd, 2013

Lowongan Brigadir Polisi Dibuka, Daftar Melalui Website

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Polwan Polres Tuban menunjukkan pengumuman penerimaan Brigadir Polri

Polwan Polres Tuban menunjukkan pengumuman penerimaan Brigadir Polri

seputartuban.com – Pendaftaran Brigadir Polisi Tahun Ajaran (TA) 2013 mulai Sabtu (02/03/2013) sudah dibuka hingga (29/03/2013). Hal ini sesuai surat telegram Kapolri Nomor ST/ 273/II/ 2013 tertanggal 27 februari 2013 tentang jadwal dan persayaratan Brigadir Polisi TA 2013.

Adapun persyaratan pendaftaran adalah warga negara Indonesia, beriman dan bertaqwa pada Tuhan yang Maha Esa. Surat keterangan setia terhadap Negara Kesatuan RI. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari instansi kesehatan. Pendidikan SMA/sederajat, Berumur paling rendah 18 tahun saat dilantik menjadi anggota Polri. Surat keterangan tidak pernah melakukan kejahatan, dan bersedia di tempatkan diseluruh wilayah NKRI.

Adapun mekanisme pendaftaran yakni, peserta melakukan pendaftaran On Line dengan Registrasi melalui website penerimaan Polri. Setelah memperoleh ID, peserta datang dan mendaftar di Polres Tuban dengan menunjukkan ID dari website serta memnyerahkan persyaratan yang telah ditentukan.

Kabag Sumda, Polres Tuban, Kompol Agus Parjio saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat, (1/3/2013) mengatakan bahwa pendaftaran dibuka selama 27 hari. Peserta akan diberi sosialisasi ujian yang akan dilakukan di Polda Jatim. Selain itu juga akan diberi pengetahuan untuk ujian tulis dan fisik. Diantaranya latihan lari 12 menit harus mampu lari dengan jarak 2.100 meter.

Dan dipastikan oleh perwira berpangkat melati satu ini, dalam pendaftaran tidak perlu membayar alias gratis. “Setelah ujian nilai langsung diperlihatkan peserta. Pendaftaran kali ini berbeda, karena harus menggunakan ijazah asli, ” jelasnya.

Diketahui, untuk seluruh Indonesia Polri pada 2013 membutuhkan 17.000 orang. Terdiri dari 500 Polwan yang akan bertugas bagian umum.  16.500 Bintara pria yang akan ditugaskan menjadi Brimob sebanyak 4.250 personil dan 12.250 menjadi personil Dalmas di seluruh Indoesia.

Facebook Comments

About the Author