Published On: Rab, Nov 4th, 2015

Lomba Menulis Didominasi Sekolah Pinggiran

LOMBA NULISTUBAN

seputartuban.com – Lomba menulis artikel yang dilaksanakan seputartuban.com bersama PT Holcim Indonesia Tbk. mendapat tanggapan baik siswa maupun guru di kawasan luar kota Kabupaten Tuban. Yakni dari kawasan barat dan selatan Tuban.

Pimpinan Umum seputartuban.com, Cipnal Muchlip M mengatakan panitia lomba sudah bekerjasama dengan Pemkab Tuban dan Kantor Kementrian Agama Kab. Tuban untuk sosialisasi. “Pada prinsinya tidak ada sekolah yang terlewati, karena kita memakai sistem,” ungkapnya, Selasa (3/11/2015).

Namun saat batas pengiriman terakhir naskah peserta, sebagian besar dari sekolah swasta dilingkungan Kemenag Tuban. “Ini bukti nyata budaya menulis lebih hidup di sekolah swasta. Meski ada sekolah negeri di Singgahan dan lainya yang kirim,” jelasnya.

Tema lomba menulis yang baru kali pertama ada di Tuban ini adalah Industrialisasi Untuk Pembangunan Daerah. Diharapkan ini dapat membantu para pihak terkait untuk mengembangkan Tuban. Melalui gagasan siswa SLTA dan guru.

“Dengan lomba ini tujuanya untuk motivasi buda membaca dan menulis dilingkungan sekolah. Penulis jelas harus banyak membaca. Ini jelas dapat jadi bukti budaya membaca dan menulis belum merata. Semoga ini dapat jadi agenda tahunan,” imbuhnya.

Dalam pekan ini masih dilakukan penjurian dari redaksi, praktisi pendidikan, praktisi wartawan maupun perwakilan perusahaan. “Untuk merebut juara 1,2 dan 3 peserta harus presentasi. Pengumuman melalui seputartuban.com dan panggilanya melalui surat ke sekolah,” jelasnya.

Selain hadiah dan piala, peserta terbaik akan mendapat kesempatan mengikuti kunjungan industri bersama keluarga. “Terima kasih dukungan dari semua pihak dari Mobile Cepu Limited, Pemkab Tuban, Kemenag Tuban, Kodim 0811 Tuban terutama kepada PT Holcim Indonesia yang telah peduli upaya peningkatan kwalitas pendidikan dam pengebangan Tuban ini,” katanya. muhlishin

Facebook Comments

About the Author