Published On: Ming, Des 6th, 2015

Lomba Menulis Ajang Adu Kwalitas dan Gengsi Sekolah

TUBAN

Pimpinan umum seputrtuban.com saat menyampaikan sambutan

Pimpinan umum seputrtuban.com saat menyampaikan sambutan

seputartuban.com – Pelaksanaan lomba menulis artikel 2015 dengan tema “Industrialisasi Untuk Pembangunan Daerah” menjadi adu gengsi dan kwalitas pendidikan di Tuban. Baik siswa maupun guru utusan sekolah beradu kemampuan dalam membuat karya tulis.

Kamis (3/12/3015) di Aula Kodim 0811/Tuban sebagai kegiatan pamungkas seluruh rangkaian Lomba menulis artikel Kab. Tuban 2015. Dalam acara itu memunculkan fakta kwalitas pendidikan di sejumlah sekolah.

Pimpinan umum seputartuban.com, dalam sambutanya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan kerjasama dengan PT Holcim Indonesia dan didukung sejumlah pihak itu sebagai upaya mendorong meningkatkan kwalitas pendidikan Tuban. Dengan meningkatkan budaya menulis, melalui sebuah kompetisi bergengsi.

“Ini kegiatan kesekian kalinya kita lakukan, Deklarasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP), pelatihan kehumasan SKPD dan perusahaan ketiga kita laksanakan kegiatan ini,” katanya.

Peserta lomba untuk menjadi nominator melalui 3 tahap penjurian. Pertama dinilai karya tulis yang dikirimkan, kemudian presentasi dan terakhir hasil revisi atas saran dari dewan juri. Yakni Dr. H. Sutrisno Rachmat, S.E., M.Pd., M.M, Drs. Sutarno, M.Pd., perwakilan PT Holcim Indonesia Tbk pabrik Tuban dan pimpinan seputartuban.com.

“Seluruh nominator mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Tuban. Sedangkan juara kategori siswa dan guru masing-masing mendapatkan notebook, piagam dan piala tetap Bupati Tuban,” ungkapnya.

Foto bersama para juara kategori guru dan siswa

Foto bersama para juara kategori guru dan siswa

Seluruh karya terbaik akan dibukukan untuk menjadi bahan masukan kepada pemerintah daerah. Agar pemikiran siswa dan guru tidak sia-sia usai perlombaan. “Semoga bukunya dapat memberikan masukan berharga, selain itu untuk membangkitkan kepedulian daerah dimulai dari satuan tingkat pendidikan,” imbuhnya.

Piala bergilir Bupati Tuban kategori Guru diraih SDN Kebonsari 01 Tuban dan kategori siswa diraih SMKN 1 Tambakboyo. “Semoga tahun depan sekolah penerima piala bergilir masih dapat mempertahankanya lagi,” harap Cipnal.

Bupati Tuban, Fathul Huda sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap dapat dilaksanakan setiap tahunya. Agar kwalitas pendidikan mendapat dorongan dari pihak luar sekolah.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggara, karena budaya menulis sangat baik untuk pendidikan  kita. Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan terus. Untuk bisa menulis mereka harus membaca. Membaca secara langsung atau membaca lingkungan sekitarnya,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini para pathner kegiatan dan undangan. Diantaranya Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Pemkab Tuban, Sutrisno. Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto. Wakapolres Tuban, Kompol Ali Machfudz. Wakil Ketua DPRD Tuban, Rudi Harianto.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Muhlisin Mufa. Serta General Affairs dan Community Relation Manager PT. Holcim Indonesia Tbk, Pabrik Tuban, Trayudi Darma dan Field Public and Government Affairs EMCL, Rexy Mawardijaya.

Kategori guru berhasil menjadi juara 1 adalah Lulun Aria Asrini, S.Pd., S.Pd.SD., M.Pd guru SDN Kebonsari 01 Tuban.Juara 2 Samuntik, S.Pd guru MI Nurul Hakim Desa Guwoterus Kecamatan Montong. Juara 3 Ahmad Syahid, S.Pd guru MI Al Hidayah Desa Laju Kidul Kecamatan Singgahan.

Kategori siswa berhasil menjadi juara 1 adalah Maya Tri Febri Suminar siswa SMKN 1 Tambakboyo. Juara 2 Musfiqon siswa SMAN 1 Singgahan dan juara 3 adalah Nadia Tria Agustina siswa SMAN 1 Tambakboyo. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author