Published On: Tue, Jun 19th, 2012

Lomba Menembak, Kapolsek Kerek Meraih Nilai Tertinggi

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Dalam Rangka Hari ulang Tahun Bhayangkara ke 66, Polres Tuban kembali mengadakan lomba ketangkasan menembak, di lapangan halaman belakang Mapolres Tuban, Senin (18/06/2012), pukul 09.00 WIB.

Lomba ketangkasan menembak kali ini diikuti oleh 46 peserta yang terdiri oleh semua Kapolsek jajaran Polres Tuban, anggota Satreskrim Polres Tuban dan anggota lainnya.

Adu ketangkasan yang membutuhkan keahlian, serta penguasaan bidikan itu menggunakan senapan revolver, dengan amunisi kaliber 38, tidak jarang dikuasai oleh para peserta. Terlihat banyak peluru yang melenceng dari sasaran, juga tidak jarang peluru tidak tepat mengenai sasaran tembak yang telah disediakan oleh panitia.

Setiap peserta harus mampu melakukan tembakan jarak 20 meter dengan mengisi amunisi sebelumnya, peraturan ini tidak ditentukan oleh waktu tembak.

Babak kedua peserta harus menempuh jarak tembak sejauh 12 meter, dengan waktu tembak selama 1 menit, dalam setiap babak peserta harus menembak dengan 5 peluru, sehingga dalam 1 kali pertandingan setiap peserta menghabiskan 10 peluru.

Dari 46 peserta yang mengikuti lomba menembak, terdapat 1 peserta yang mampu meraih nilai tertinggi disabet oleh Kapolsek Kerek, AKP Elis Suendayati.

Dalam menembak sangat diperlukan ketelitian, ketajaman sasaran tembak dan ketenangan, sehingga dalam menembak bisa tepat sasaran, disamping itu juga harus mampu menggunakan senjata dengan baik dan benar.

“Yang penting tenang dan tangan jangan bergerak, pasti tepat sasaran,” Kapolsek Kerek ini.

Saat dikonfirmasi seputartuban.com, terkait perlombaan menembak dalam rangka HUT Bhayangkara itu, Kabag Sumda Polres Tuban, Kompol Agus Parjio menjelaskan bahwa, dalam lomba menembak kali ini selain untuk meningkatkan prestasi juga untuk mengasah ketrampilan menembak anggota Polres Tuban.

“sebagai anggota polisi, semua anggota harus mahir menggunakan senjata, disamping untuk kelengkapan dalam tugas juga untuk berjaga-jaga,” ujarnya.

Foto : Sejumlah Kapolsek saat mengikuti lomba menembak

About the Author