Published On: Ming, Jun 24th, 2012

Lomba Burung Berkicau, Beragam Jenis Dihadirkan

Share This
Tags

Penulis : Hendra Tonik

TUBAN

seputartuban.com – Komunitas pecinta burung, Tuban Bird Club ,kali ini mengadakan Lomba Burung Berkicau yang ditempatkan di Lapangan Kompi Senapan C Tuban, Minggu (24/06/2012). Kegiatan yang diikuti lebih dari 200 peserta dari komunitas pecinta burung di bumi Ronggolawe dan beberapa kota lainya seperti Lamongan, Gresik, Rembang dan Bojonegoro ini dimulai pada pukul 10.00 dan selesai pada pukul 15.00.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba, H. Agung mengatakan bahwa kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan antusias yang luar biasa dari para peserta khususnya penggemar burung di Kabupaten Tuban. “ Panitia tidak menduga, kalau pesertanya sangat banyak, hampir 230 peserta. Dengan adanya hal ini, menunjukan bahwa banyak sekali warga Tuban yang memiliki hobi memelihara burung yang sekarang menjadi tren baik di kalangan remaja hingga dewasa,” ungkapnya.

Dalam perlombaan yang memperebutkan hadian puluhan juta ini mempertandingkan beberapa jenis burung. Yakni Pleci, Cendet Executive, Kacer Executive, Anis merah bintang A, Murai Batu Bintang A, Cendet Bintang A, Love Bird Bintang, Kenari Bintang , Ciblek, Kacer Bintang B, dan masih banyak jenis burung yang diperlombakan hingga mencapai 25 jenis burung.

Salah satu peserta, Momon (26) , Warga Kec. Merakurak, menuturkan bahwa dengan kegiatan ini dirinya dapat mengadu kemampuan burung peliharaanya. “Lumayan mas ada tantangan daripada dirumah ga ada kegiatan. Selain itu juga tahu sejauhmana kemampuan burung peliharaan saya,” jelasnya.

Foto : Suasana lomba burung yang diselenggarakanTuban Bird Club

Facebook Comments

About the Author