Published On: Sab, Agu 22nd, 2015

Lomba Agustusan Ajang Perekat Silaturahim

TUBAN

BALAP KARUNG: Sejumlah karyawan Pemkab Tuban dengan bersemangat mengikuti lomba Agustusan, Jumat (21/08/2015) pagi.

BALAP KARUNG: Sejumlah karyawan Pemkab Tuban dengan bersemangat mengikuti lomba Agustusan, Jumat (21/08/2015) pagi.

seputartuban.com-Momen peringatan HUT RI dari tahun ke tahun atau Agustusan tak hanya identik dengan memerah putihkan sudut perkotaan hingga perdesaan.

Tapi juga dimeriahkan dengan pelbagai permainan dan lomba berbasis kerakyatan.

Nmun di sebalik semua itu selalu terselip pesan kekompakan, solidaritas serta rasa nasionalisme yang mendadak menjadi sangat heroik.

Haru biru itu pula yang dinikmati seluruh staf dan karyawan Pemkab Tuban dalam peringatan HUT Ri ke-70 tahun 2016 ini. Ragam perlombaan, terutama yang berbau tradisional dan melibatkan banyak orang digelar Pemkab Tuban, Jumat (21/08/2015) pagi.

Juru bicara Pemkab Tuban, Teguh Setyo Budi, mengatakan sejumlah lomba seperti tarik tambang, futsal, kecakapan baris berbaris, regu KUR, lomba kelereng, balap karung dan sunggi tampah serta senam kesegaran jasmani (SKJ) disambut antusias kalangan instansi vertikal, SKPD pemkab dan Forpimda.

Dia menegaskan, melalui rangkaian kegiatan tersebut dapat memupuk kembali rasa nasionalisme, menumbuh kembangkan jiwa sportifitas serta meningkatkan kekompakan dalam kebersamaan.

“Selain itu melalui kegiatan Agustusan ini dapat meningkatkan keakraban di antara kami dari berbagai fungsi jajaran Pemkab Tuban,” tutur Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban ini.

Menurut Teguh, melalui rangkaian perlombaan 17 Agustusan yang rutin diadakan setiap tahun juga dapat dijadikan parameter tingkat kedisiplian dan kerjasama dalam bekerja. Juga lebih memepererat tali silaturahim di antara pegawai.

“Ini sebagai ajang untuk mempererat silaturahim,” tegas Teguh. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author