Published On: Sab, Sep 24th, 2016

Lokasi Pelabuhan Umum Belum Ada Titik Terang

TUBAN

seputartuban.com – Lokasi pembangunan pelabuhan umum hingga kini masih belum ada titik terang. Awalnya direncanakan di wood center, namun karena lahan tersebut akan digunakan untuk pembangunan kilang minyak, maka akan mencari lahan lain untuk pelabuhan umum tersebut.

Kabag Humas dan Media Pemkab, Teguh Setyobudi

Kabag Humas dan Media Pemkab, Teguh Setyobudi

Kabag Humas dan Media setda Tuban, Teguh Setyobudi, mengatakan, hingga saat ini masih proses kajian lokasi alternatif untuk pelabuhan umum. Setelah wood center di Desa Mentoso, Wadung dan Desa Kaliuntu kecamatan Jenu akan dipakai kilang minyak Pertamina.

Pemkab Tuban memperkirakan alternatif lahan yang akan dipakai yakni antara di Kecamatan Jenu dan Kecamatan Bancar. Terkait lokasi mana yang akan dipakai, Pemkab belum bisa memastikan. “Masih terus dikaji lokasi yang akan dipakai,” katanya, Jumat (23/9/2016).

Pembangunan pelabuhan ini sebagai penopang pelabuhan di Surabaya, Gresik dan Lamongan yang saat ini aktivitasnya mulai padat. Sehingga prekonomian di Jawa Timur dapat berkembang lebih luas karena mudahnya aktivitas bongkar muat jalur laut.

Teguh menegaskan, Pemkab bersama tim yang meliputi pemerintah pusat yakni dalam hal ini kementerian koordinator bidang perekonomian dan Pemprov Jatim masih terus mengkaji lokasi rencana pembangunan pelabuhan umum tersebut. “Yang pasti rencana pelabuhan tetap diwujudkan karena untuk upaya peningkatan ekonomi juga,” tegasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author