Published On: Sel, Feb 25th, 2014

Logistik Pileg Sudah Dikirim Ke 15 PPK

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Perlengkapan pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada 9 April 2014 tinggal 5 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang belum mendapat kiriman logistik. Yakni PPK Montong, PPK Senori, PPK Jatirogo dan PPK Kenduruan.

Pengiriman Logistik KPUD Tuban

DIKIRIM : Tenaga kerja KPUD Tuban saat akan mengirim logistik ke PPK

Divisi Logistik KPUD Kabupaten Tuban, Heru Prapto saat diwawancarai, Senin (24/2/2014) mengatakan, pihaknya sudah mengirim logistik ke 15 PPK. Berupa kotak suara dan bilik. Sementara untuk kelengkapan lainnya akan dikirim berikutnya setelah 20 PPK menerima kiriman 2 kelengkapan pelaksanaan Pileg ini.

“Untuk hari ini kita mendistribusikan di 4 PPK, yaitu PPK Merakurak, Kerek, Tambakboyo dan Bancar. Untuk 5 PPK yang belum, besok akan kita lanjutkan. Pendistribusian ini dengan menggunakan 2 armada truk,” kata Heru.

Sedangkan logistik lainya diantaranya alat coblos, alat tulis dan kelengkapan lainnya, ditargetkan semua terkirim pada Jum’at (28/2/2014). “Kita targetkan hingga akhir bulan ini semua logistik yang sudah siap ini akan kita distribusikan. Sehingga tinggal kekurangannya hanya formulir model C dan D, serta surat suara yang hingga kini masih belum kita terima,” ungkapnya.

KPUD Tuban berharap, surat suara mulai dapat didistribusikan pada awal Maret. Sehingga KPUD bisa melakukan pemisahan tiap daerah pemilihannya dan melakukan pelipatan. “Kita berharap surat suaranya bisa kita terima awal bulan depan, sebab yang melakukan pelipatan surat suara tidak seperti dulu yaitu PPK. Tetapi akan dilipat di KPUD. Kita sudah menyiapkan sebanyak 100 tenaga kerja untuk melakukan pelipatan bila surat suara sudah datang nanti,” pungkas Heru.

Diketahui, di wilayah Kabupaten Tuban sementara ini terdata 922.858 pemilih. Sehingga kebutuhan surat suara di Kabupaten Tuban sebanyak 3.691.432 surat suara, tersebar di 2.909 tempat pemungutan suara (TPS). (lis)

Facebook Comments

About the Author