Published On: Sel, Agu 28th, 2018

LMND Tuban Demo Dewan

seputartuban.com, TUBAN – Liga mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Senin (27/8/2018). Mereka menyuarakan sejumlah tuntutan isu nasional. Aksi tersebut tidak ditemui satupun anggota dewan, karena seluruhnya sedang melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker).

Aktivis LMND saat berunjuk rasa di Gedung DPRD Tuban

Para mahasiswa menuntut tegaknya pasal 33 UUD 1945, pendidikan gratis, menghentikan politik dengan isu sara, peningkatan produksi lokal dan kedaulatan pangan nasional. Serta membangun persatuan nasional dan lainnya.

Ketua LMND Tuban, Rudi Hartono mengatakan Tuban merupakan wilayah yang kondusif, sehingga perlu antisipasi sejak dini agar selalu terjaga. Para aktivis itu menurutnya selain memberikan kritik kepada pemerintah juga mendeklarasikan politik anti Sara. “Karena Ditakutkan akan menyebar luas di Tuban,karena Tuban termasuk wilayah yang harmonis,” katanya.

Namun para mahasiswa kecewa, karena saat menyampaikan aspirasinya tidak ditemui satupun anggota dewan. “Kami dari Humas yang mewakili untuk menemui rekan – rekan Mahasiswa. Untuk saat ini semua anggota dewan tidak ada di kantor. Karena untuk saat ini anggota dewan sedang ada kunjungan kerja (kungker) dalam daerah. Untuk semua aspirasi dari rekan-rekan nanti akan saya sampaikan agar ditindaklanjuti oleh anggota dewan, ” kata Humas DDPR Tuban, Sri Hidajati kepada mahasiswa.

Mahasiswa yang tidak ditemui satupun wakil rakyat meminta untuk melihat langsung kondisi kantor. Mereka ingin memastikan benar-benar anggota dewan sedang tidak dikantor. Kemudian massa berjanji akan membuat aksi serupa jika aspirasinya tidak mendapat tanggapan dari anggota dewan. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author