Published On: Sel, Nov 10th, 2015

LDP Kum Ham Wadah Pengabdian Kader Demokrat Tuban

TUBAN

SEMANGAT BARU : Proses pelantikan pengurus cabang LDP KUM HAM Tuban periode 2015-2020

SEMANGAT BARU : Proses pelantikan pengurus cabang LDP KUM HAM Tuban periode 2015-2020

seputartuban.com – Masyarakat Kab. Tuban kurang mampu kini dapat bernafas lega, karena para kader Partai Demokrat yang tergabung dalam Laskar Demokrat Penegak Hukum dan HAM (LDP Kum Ham) Cabang Kab. Tuban akan membantu secara gratis.

Pengurus cabang telah dilantik Senin (09/11/2015) di Gedung Juang Tuban. Dengan nomor Surat Keputusan (SK) DPP LDK Kum Ham nomor 003/SK/DPPKUMHAM/DPC/XI/2015 periode 2015-2020. Mereka akan melakukan pendampingan maupun pendidikan hukum kepada masyarakat.

Ketua DPC LDP Kum Ham Cabang Tuban, M. Hadi Nuriza dalam sambutanya mengatakan lembaga yang dipimpinya adalah organisasi sayap partai demokrat. Akan melakukan pendampingan hukum maupun pendampingan kepada masyarakat yang dilanggar Hak Asasi Manusia-nya (HAM) secara gratis.

Selain itu juga akan memberikan pendidikan Hukum dan HAM kepada masyarakat. “Organisasi sayap Partai demokrat untuk mengabdi kepada masyarakat bidang Hukum dan HAM,” ungkapnya.

Ketua DPP LDP Kum Ham, Didik Mukrianto berharap para kadernya tulus ikhlas membantu masyarakat bidang Hukum dan HAM yang membutuhkan. Karena ini sarana partai untuk mengabdi kepada masyarakat. “Program pemerintah harus kita kawal, bersama masyarakat kita jalankan,” katanya.

Kabupaten Tuban, banyak kawasan hutan dan rawan terjadi persoalan hukum. Selain itu persoalan kemiskinan masih menjadi penghambat masyarakat untuk memperoleh keadilan. Hal ini menjadi tugas pengurus LDP Kum Ham untuk turun tangan membantu dengan cuma-cuma. “Mampu mengawal atau advokasi program pemerintah. Pengawasan penegakan hukum untuk memastikan supremasi hukum,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tuban, Muhammad Anwar mengaku bangga dengan pelantikan ini. Bahkan dia menghimbau kepada seluruh kader Partai Demokrat agar turut serta sosialisasi keberadaan organisasi sayap partainya.

“Dengan lahirnya LDP Kum Ham menjadikan semangat kita. Kita ikut melakukan sosialisasi, kalau di desa butuh bantuan hukum ini ada lembaganya,” tuturnya.

Terbentuknya LDP Kum Ham ini menurut pengusaha dan politisi senior itu merupakan hal baru. Sangat bermanfaat bagi kebesaran partai. “Dari lahirnya Partai Demokrat ini baru pertama kali, saya akan mengawal dan memberikan dorongan,” pungkasnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author