Published On: Sen, Jul 25th, 2016

Lawan Narkoba dan Prostitusi Wujud Khidmad Muhammadiyah

TUBAN

seputartuban.com – Dalam kegiatan halal bihalal keluarga besar Muhammadiyah Tuban sekaligus Pelantikan Bersama PD Muhammadiyah dan Organisasi Otonom (Ortom) Cabang Palang dihadiri, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

SEJALAN : Penandatanganan komitmen pemberantasan Narkoba dan Prostitusi di Kabupaten Tuban

SEJALAN : Penandatanganan komitmen pemberantasan Narkoba dan Prostitusi di Kabupaten Tuban

Di sela sela acara halal bihalal dia menyampaikan, bahwa PP Muhammadiyah sangat mengapresiasi dengan Gerakan berjamaah melawan narkoba dan prostitusi (Garansi) Kabupaten Tuban yang diusung oleh PD pemuda Muhammadiyah Tuban. “Kami sangat kagum dengan semangat Pemuda Muhammadiyah Tuban dan Garansi Tuban untuk tetap istiqomah melawan narkoba dan prostitusi di daerahnya,” kata Abdul Mu’ti, Minggu (24/7/2016).

Menurutnya, narkoba dan prostitusi sangat meresahkan masyarakat pada umumnya. Sehingga dia berharap gerakan melawan Narkoba dan prostitusi tersebut bisa menjadi pioner bagi masyarakat. Agar mampu melawan peredaran Narkoba dan menjamurnya prostitusi.

“Muhammadiyah juga berkhidmat untuk bangsa dan berkhidmat untuk kemanusiaan. Gerakan melawan narkoba dan prostitusi merupakan bentuk nyata dari berkhidmat untuk bangsa dan berkhidmat untuk kemanusiaan,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, menyampaikan bahwa peredaran Narkoba di kabupaten Tuban tidak hanya ada di kawasan perkotaan namun juga beredar ke desa-desa. Sehingga pemkab meminta agar aparat penegak hukum harus serius dalam menanganinya.

“Terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak seperti dengan BNN (Badan Narkoba Nasional), termasuk dengan Garansi Tuban. Untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat memberi pemahaman agar menjauhi Narkoba dan melawan peredarannya,” pungkas Wabup. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author