Published On: Sab, Jun 2nd, 2012

Laskar 0SN Tuban, Siap Berlaga Dalam Ajang Propinsi

Share This
Tags

TUBAN

Penulis : Hanafi

seputartuban.com – Peserta Olympiade Sain Nasional (OSN) Kabupaten Tuban diberangkatan ke Surabaya untuk mengikuti ajang sain di tingkat Propinsi, Jumat (01/06/2012), 08.00 WIB.

Laskar Ronggolawe sebutan siswa SMP yang mengikuti lomba sain yang dilaksanakan di Hotel utami Surabaya ini sebanyak 9 siswa-siswi asal bumi Ronggolawe siap berlaga.

Adapun yang dilombakan dalam OSN ini meliputi lomba mata pelajaran Biologi, Fisika, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Matematika. Semua mata pelajaran ini nantinya akan di perebutkan oleh seluruh pelajar perwakilan dari Kabupaten se-Jawa Timur. Hasil dari kompetisi ini pemenangnya akan berlaga dalam event sains nasional di Jakarta.

Untuk laskar Ronggolawe sendiri  OSN di Tahun 2011 mendapatkan juara 2 medali perak kategori sain Mata pelajaran IPS. atas nama Dimas Aqil perwakilan dari SMP N 1 Tuban.

Dari hasil yang pernah diraih oleh punggawa ronggolawe ini, Pembina OSN Tuban, Drs Anik Winarni, mengaku ingin mengulang kesuksesan. Dengan melakukan pelatihan dan pembinaan berkelanjutan serta trainning center.

“Dengan pembinaan ini diharapkan anak didik saya bisa mendulang peringkat sebanyak-banyaknya, dan bisa membawa sekolah serta kotanya ke ajang nasional atau internasional,” harapannya.

Selain itu, pembina sekaligus guru pengajar SMP N 1 Tuban itu juga menjelaskan, selain mengikuti ajang sain tersebut, siswa juga akan diperkenalkan tentang ilmu sains.

“Nanti para pelajar ini juga akan tetep dibina di dalam hotel penginapannya, untuk guru pembina juga ada pembelajaran khusus tentang tata cara pengajaran sain,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kabid Kesiswaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tuban, Sunaryo menjelaskan bahwa, pihaknya akan selalu memberikan fasilitas siswa berbakat. “Kami akan memberi motivasi dengan memberikan upaya pembelajaran yang baik, serta jaminan jenjang  pendidikan yang berkelanjutan bagi siswa yang meraih prestasi baik,” tegasnya.

Foto : Peserta dan pembina OSN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos