Published On: Jum, Mar 7th, 2014

Laporan Dana Kampanye 10 Parpol Dikembalikan KPUD

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Laporan dana kampanye dari 12 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2014, 10 diantaranya dikembalikan, karena belum sesuai ketentuan.

pemilu-2014-2Divisi Pendaftaran Pemilih KPUD Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistiarini saat dikonfirmasi, Rabu (5/3/2014) menyebutkan 10 Parpol adalah  Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hatinurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Laporan dana kampanye ini periode 2 dan dikirim ke KPUD Tuban pada 2 Maret kemarin. “Yang sudah benar dari 12 partai politik baru ada 2 yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara yang lainnya hari ini kita kembalikan untuk diperbaiki dan kita beri waktu 5 hari untuk melengkapinya,” kata Yayuk.

Daftar keuangan yang dikembalikan rata-rata kekurangannya adalah formulir untuk penggunan anggaran. Kendala Parpol dalam pembuatan laporan ini karena kekurangan tenaga administrasi. Untuk melengkapinya diberi batas waktu sampai tanggal 10 Maret 2014.

“Sebenarnya kami sudah membuka secara umum untuk Parpol yang ingin konsultasi terkait pelaporan awal dana kampanye, namun tidak ada yang mau datang ke KPU. Setelah terkumpul semua baru akan dilakukan verifikasi dan direkap dana yang dilaporkan. Untuk hari ini kita masih belum bisa menyebutkan besaran dana tiap-tiap Parpol. Setelah terkumpul semua nantinya baru akan kita umumkan,” imbuh Yayuk.

Diharapkan, semua Parpol bisa secepatnya menyelesaikan kekurangan persyaratan laporan awal dana kampanye ini, sehingga tidak terkena sanksi. Karena jika Parpol tidak melaporkan awal dana kampanyenya akan didiskualifikasi. (lis)

Facebook Comments

About the Author

Videos