Published On: Sel, Mei 21st, 2019

Lapas Tuban Terima Penghargaan Dalam Inovasi WAE

seputartuban.com, TUBAN –  Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Tuban  kelas II B,  mendapatkan apresiasi dari Ditjen Pemasyarakatan. Penghargaan itu diberikan berkat kolaborasi kinerja dengan Perhutani BKPH Merakurak, KPH Tuban dalam membangun Wahana Asimilasi dan Edukasi (WAE) bagi WBP.

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala Lapas Tuban, Sugeng Indrawan

Penghargaan untuk itu diserahkan secara simbolis oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati, kepada Kepala Lapas Tuban, Sugeng Indrawan. Di sela-sela acara buka bersama keluarga besar Kanwil dan UPT Korwil Surabaya, Rabu (15/5/2019).

Kepala Lapas Tuban, Sugeng, panggilan akrab Sugeng Indrawan mengaku penghargaan itu bukan untuk dia pribadi, tapi untuk semua jajarannya. Hal itu wujud dari kerjasama  dan wujud semangat untuk merubah menjadi lebih baik. “Penghargaan ini juga untuk stekholder, tentunya juga untuk semua yang peduli dengan Lapas Tuban,” ungkapnya saat di konfirmasi seputartuban.com, Kamis (16/5/2019).

Lebih lanjut, pria yang gemar olahraga itu berharap kalau kerjasama WAE dapat dijaga dan di kembangkan. Kedepan juga sudah ada beberapa program yang akan ditingkatkan di BKPH Merakurak. “Rencananya untuk program ini akan dikembangkan di tempat lain juga,” jelasnya.

Selain itu,Dirjenpas juga memberikan apresiasi kepada Tulus Budyadi, Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Tuban. Dia dianggap berjasa dalam pengelolaan lahan Djawatan Kehutanan (DK) untuk Lapas Tuban.

Diketahui, bahwa WAE  di BKPH Merakurak adalah wadah pembinaan bagi WBP Lapas Tuban. Di lahan milik Perhutani seluas 1,5 Hektare, Sugeng membangun berbagai macam pembinaan. Mulai dari budidaya hewan, tumbuhan hingga pertukangan. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos