Published On: Sel, Jun 11th, 2013

Lansia Semanding Dikunjungi Mensos

Share This
Tags

SEMANDING

seputartuban.com – Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al Jufri mendatangi rumah nenek lanjut usia Supatmi(74), warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Senin (10/06/2013).

Mensos santuni lansia

PEDULI : Mensos beserta istri usai memberikan santunan kepada Supatmi

Kedatangan Salim Segaf Al Jufri itu sebagai bentuk kepedulian terhadap nenek Lanjut Usia (Lansia). Dengan memberikan santunan uang tunai Rp. 3 juta. Supatmi merupakan Lansia yang hidup sebatang kara. Nenek yang sedang sakit kanker pada dadanya itu sudah hampir 21 tahun hidup menjanda. Tidak memiliki anak atau keluarga satupun.

Dalam kesehariannya, dia hidup bersama saudara iparnya yakni Kasmuntik (55). Seluruh keluarganya sudah lebih dulu meningal. Sejak saat itu, dirinya harus bekerja banting tulang. Bahkan keahliannya dalam memijat, digunakannya sebagai mata pencaharian.

Dalam sehari Supatmi hanya mampu memperoleh penghasilan sekitar Rp. 10 ribu sampai Rp. 20 ribu saja. Jumlah itu hanya cukup untuk makan sehari. Dia juga mengaku bahwa setiap hari terkadang juga jarang makan. Karena perolehan hasil kerjanya tidak menentu. “Saya ditemani ipar saya. Dia kerjanya ya buruh cuci saja. Pokoknya bisa makan sudah cukup. Tidak bisa kerja berat, saya sakit, ” katanya.

Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri saat dikonfirmasi usai melihat keadaan rumah Lansia tersebut mengatakan, pihaknya mendata dan memberikan batuan kepada warga tidak mampu sebagai upaya mewujudkan kemandirian sosial.

“Tugas kami memang mengurusi sosial. Internal partai kita singkirkan dahulu. Pencanangan bedah rumah kita sudah canangkan. Rencana bulan ini selesai di tuban,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author