Published On: Sab, Mei 18th, 2019

Langka Terjadi, Lapas Tuban Bagi Kebahagiaan Saat Buka Puasa

Share This
Tags

seputartuban.com, TUBAN – Bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) untuk dapat berkumpul dengan keluarga adalah hal langka. Apalagi suasana Ramadhan saat berbuka puasa, mereka ditemani orang-orang terdekatnya hal yang jarang terjadi. Karena mereka sedang menjalani masa hukuman pidana.

Kepala Lapas Tuban, Sugeng Indrawan saat diwawancarai wartawan

Berbeda dialami warga binaan Lapas kelas IIB Tuban, Jumat (17/5/2019) dapat menikmati berkah ramadhan saat berbuka puasa dengan keluarga. Program yang sudah dimulai tahun lalu itu, dilanjutkan kali ini oleh Lapas Tuban. Agar hubungan keluarga tetap kuat meski mereka menjalani hukuman pidana dan dibatasi kehidupannya.

“Kita memberikan kesematan di Bulan Ramadhan ini pada WBP, Untuk  bisa merasakan kehangatan keluarga,”ungkap Kepala Lapas Tuban, Sugeng Indrawan.

Dari direncanakan, sejumlah 110 orang WBP yang akan dikunjungi keluargannya. Namun mencapai 140 orang WBP yang dikunjungi, dengan jumlah total pengunjung sekitar 423 orang.  “Alhamdulillah  berkat dukungan dari  semua jajaran,  dalam rangka buka bersama di Lapas II B Tuban bisa berjalan lancar dan kondusif,” jelasnya.

BERKAH RAMADHAN : Kebahagiaan di Lapas Tuban saat berbuka puasa. Rasa haru dan bahagia pecah ditengah-tengah mereka

Dalam kunjungan WBP nampak terasa suasana haru yang di selimuti rasa bahagia, bisa berkumpul bersama keluarga.seperti halnya yang di rasakan sukoyo(45) warga perunggahan kulon kecamatan Semanding,yang membesuk anaknya yang berumur  14 tahun yang terkena fonis penjara 6 Bulan.

“Yang jelas saya merasa bahagia dan senang sekali dengan adanya momen seperti ini bisa berkumpul bersama keluarga,” kata Sugeng sambil matanya berkaca-kaca. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos