Published On: Kam, Jan 3rd, 2013

Langganan, Kabel Telepon Dicuri Lagi

Share This
Tags

Penulis : Amin R

KEREK

seputartuban.com – Pencurian jaringan kabel telepon mulai di kawasan Desa Mbawi Kulon, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, terjadi lagi. Sedikitnya ada 80 meter kabel jaringan telefon yang menghubungkan wilayah Kerek – Montong raib akibat dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Selasa malam (01/01/2013).

Pencurian seperti ini tergolong sering terjadi dikawasan ini. Karena selain instalasi kabel tidak terlalu tinggi serta jauh dari pemukiman warga. Membuat para pencuri dengan mudah melakukan aksinya tanpa diketahui warga.

Aksi pencurian ini diketahui pertama kali oleh Didik Setiawan (37), seorang petugas Telkom wilayah kecamatan Kerek yang melakukan pengecekan Kejadian ini diketahui, Rabu (02/01/2013) pagi. Karena mendapatkan keluhan dari pelanggan bahwa jaringan telepon mati.

Dan ditemukan potongan-potongan kabel yang sudah dikelupas untuk diambil isinya. “Tidak diketahui motifnya seperti apa. Padahal kabel yang dicuri ini kabel optik yang isinya tidak seperti kabel listrik” ungkap Didik Setiawan.

Saat ditanya kerugiannya akibat kejadian ini, Petugas Telkom ini belum bisa memperkirakan jumlah kerugiannya. Sedangkan untuk menyambung kabel yang putus, harus menunggu petugas Telkom Tuban untuk diperbaiki.

Dari kejadian ini setidaknya para pelanggan telepon atau pengusaha warnet yang berada di kecamatan Montong bersabar. Karena usahanya tidak dapat berioperasi lantaran jaringan internet maupun telponya putus. “susah kalau kabel speedy dicuri seperti ini. Biasanya kalau jam segini pelangganya rame,” jelas Iwan Prasetyo (23), salah satu pengusaha Warnet di Montong.

Foto : Kondisi jaringan kabel telkom putus

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos