Published On: Rab, Nov 27th, 2013

Lampu Padam, Pemilik Warnet Resah

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Pemadaman yang dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dikawasan pusat kota Kabupaten Tuban membuat pengusaha warnet resah. Salah satu pengelola Warnet di Jl. Pramuka, Kelurahan latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

PLN Tuban mati

KESAL : Luapan keresahan pengusaha warnet dengan memasang poster kecaman dilokasi usahanya

Saat dikonfirmasi, Selasa (26/11/2013), mengaku dirinya merugi akibat pemadaman ini. Karena tanpa ada pemberitahuan sebelumnya banyak pengguna warnet terpaksa harus berhenti beraktivitas. Serta membuat pengusaha kehilangan pendapatanya.

Lebih lagi karena aliran listrik putus sambung dapat membuat peralatan komputer rusak. “Ini sangat merugikan kita, selain pendapatan juga bisa membuat alat rusak. Selain itu konsumen yang pekerjaanya ada hubunganya dengan internet menjadi terganggu,” ungkapnya.

Naik turunya voltase listrik dapat membuat komponen komputer terbakar. Untuk melampiaskan kekesalanya, pengelola Warnet membuat tulisan atau memasang poster kecaman terhadap PLN. Poster berukuran 30 Cm X 60 cm bertuliskan kecaman dengan tinta warna merah persis dipasang di depan pintu masuk.

Hal ini dilakukan, sebagai ungkapan kekesalan bahwa dengan naiknya Tarif Dasar Listrik (TDL) sudah dipenuhinya, namun pelayanan tidak ditingkatkan. “Kenaikan sudah kami bayar, terus kalau sering padam seperti ini kan kita rugi. Bagaimana PLN ini, tidak ada konfirmasi terlebih dahulu, ” kesalnya.

Terpisah, Manager Sub Rayon PLN APJ Tuban, Adnan saat dikonfirmasi memebenarkan adanya pemadaman ini. Dikarenakan kerusakan pada Travo yang berada di gardu T 152 Jl. Dr. Soetomo Tuban. Travo menerima beban tegangan cukup tinggi. Kemudian tidak kuat menahan beban dan aliran listrik padam.

“Kita sudah tangani, dan sudah menyala di sebagian jalur dari Travo. Pengukurannya memang kurang bagus. Kita inspeksi Travo yang bermasalah,” ungkapnya.

Pemadaman ini terjadi dikawasan Kelurahan Latsari, Kerlurahan Ronggomulyo dan Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Berita Terkini

Videos