Published On: Kam, Agu 6th, 2015

Lalu Lintas Tuban Kota Diawasi 17 Kamera Pengintai

Share This
Tags

TUBAN

DIAWASI : Petugas Dishub Tuban saat melakukan pemantauan lalu lintas melalui monitor server

DIAWASI : Petugas Dishub Tuban saat melakukan pemantauan lalu lintas melalui monitor server

seputartuban.com –Untuk meringankan tugas pengawasan petugas, arus lalu lintas di kawasan Tuban Kota diawasi 17 kamera pengintai. Dari 17 kamera, 2 diantaranya bertekhnologi tinggi.

Kasi Hubungan Darat Dinas Pehubungan (Dishub) Pemkab Tuban, Imam Isdarmawan mengatakan kamera itu melakukan pengawasan 24 jam dan merekam serta menyimpan videonya selama 14 hari.

“2 unit kamera teknologi tinggi di lengkapi dengan 24 optical zoom sehingga pengemudi mobil didalam kendaraan pun dapat terlihat,” terangnya. Rabu (05/08/2015).

Pemasangan kamera dilakukan sejak tahun 2014 dimulai dengan 10 unit. Sedangkan 2 unit kamera teknologi tinggi terpasang di wilayah simpang empat pabrik kapur, 4 unit simpang empat Polres Tuban, serta 4 unit simpang empat Alun-alun Tuban.

Sedangkan pemasangan kamera pada tahun 2015 sudah terpasang 7 unit. Seluruhnya  terpasang pada beberapa ruas diantaranyan berada disimpang 3 terminal lama terpasang 3 unit dan  disimpang empat patung sudah terpasang 4 unit.

“Untuk sementara ini seluruh aksesnya berada di kami termasuk pemantauan dan pengaturanya karena Polres Tuban belum memiliki akses ataupun instalasi pendukung seperti RTTMC (road transport and trafict manajemen center) ,” imbuhnya.

Diusulkan agar penghubung kamera dengan server menggunakan jaringan internet agar pemantauan operator dapat maksimal.

“Kami masih mengusulkan ke kementrian perhubungan pusat untuk pemaksimalan sistem ATCS (Air Trafict Control System). Karena pengaturanya menggunakan koneksi viber optik ke internet secara otomatis dan langsung. Sehingga setelah terpasang pihak Polres Tuban dapat mengakses dan mengaturnya dari jarak jauh tanpa menggunakan jaringan kabel,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author