Published On: Sen, Apr 23rd, 2012

Lalai, Tempat Usaha Pemanggangan Ikan Nyaris Hangus Terbakar

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

PALANG

seputartuban.com – Diduga karena tempat usaha yang jarang dibersihkan, sebuah tempat pemanggangan ikan di Desa Ngaglik, Kecamatan Palang, Tuban,  Senin (23/04/2012) nyaris hangus terbakar.

Kepada seputartuban.com pemilik usaha pemanggangan ikan, Sujito (45) mengaku kebakaran yang hampir menghanguskan tempat usahanya itu berawal ketika karyawannya sedang memulai rutinitasnya memanggang ikan pada jam 09.00 pagi, namun tiba-tiba api menjalar melalui kerak sisa hasil pembakaran, yang menempel di cerobong asap.

Beruntung warga yang mengetahui ada kepulan asap yang tiba-tiba membesar itu langsung beramai-ramai mengambil air laut dan menyiramkanya sebelum api sempat membesar dan membakar sekelilingnya, yang merupakan lokasi padat penduduk. “alhamdulillah tidak ada kerugian mas,” tutur Sujito.

Dikonfirmasi di tempat kejadian, Kapolsek Palang, AKP Lumban menyatakan tidak ada kerugian dan kerusakan yang berarti akibat kebekaran ini. Selain itu Lumban juga menyatakan bahwa kejadian ini diduga karena sisa arang yang belum dimatikan secara benar.

Selain itu Kapolsek palang juga menghimbau kepada pemilik usaha untuk lebih berhati-hati lagi dan merapikan tempat usahanya.“untungnya warga cepat tanggap, sehingga kebakaran yang lebih besar bisa di cegah,” tegasnya.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 09.00 pagi itu sempat membuat warga yang baru selesai melaut panik.  Dan langsung melakukan tindakan penyelamatan darurat dengan menyiramkan air laut ketempat kebakaran.

Namun karena kerak sisa pembakaran yang mengandung minyak, membuat api sulit dipadamkan, disamping sumber kebakaran yang sulit dijangkau. Selain itu terlihat juga dua mobil PMK dari Pemkab Tuban yang datang ke lokasi dan melakukan pembasahan di lokasi kejadian, untuk memastikan bahwa api benar-benar telah padam.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :