Published On: Sen, Jun 16th, 2014

Laka Pantura, Dua Truk Terguling Ke Sawah

Share This
Tags

PLUMPANG

PARAH : Kondisi kedua truk usai tabrakan hingga terguling ke sawah

PARAH : Kondisi kedua truk usai tabrakan hingga terguling ke sawah

seputartuban.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur Pantura Tuban tepatnya dijalan Tuban-Surabaya KM 13, Dusun Pakis, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Sabtu (14/6/2014) sekitar pukul 15.00 WIB. Akibatnya satu orang tewas dan dua orang mengalami luka parah dalam kejadian tersebut.

Kejadian berawal, saat truk tangki semen (bulk cement) yang mengangkut semen curah nopol L 8370 UD melaju dari arah Tuban menuju ke Surabaya. Saat sampai di tikungan Pakis, truk tersebut melaju terlalu kekanan. Dari arah berlawanan sedang melaju truk tronton yang habis mengangkut motor dari Surabaya nopol B 9670 IG yang dikemudikan oleh Iwan Purnama (24), asal Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tidak terhindarkan.

“Truk tonton yang muatan semen itu terlalu kekanan, mungkin sopirnya mengantuk. Pas ditikungan langsung menabrak truk tronton dari arah yang berlawanan,” kata Lastono (45) warga Dusun Pakis, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, salah satu saksi kejadian.

Setelah menyerempet truk tronton, truk tronton bull yang dikemudikan oleh Dwi Cahyono menghantam truk diesel nopol S 9426 JC yang dikemudikan oleh Suhatno (38) warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Tuban yang mengangkut kursi persewaan di Widang.

“Truk yang muatan kursi itu terseret oleh truk tronton bull itu hingga masuk kedalam sawah, kedua mobil tersebut rusak parah, depannya hancur semua,” sambungnya.

Akibatnya, sopir truk tronton bull, Dwi Cahyono asal Krembangan, Surabaya meninggal dunia akibat terjepit kabin truk. Sedangkan Suharto pengemudi truk diesel mengalami patah kedua kakinya, sedangkan keneknya, Iswanto (25) mengalami luka parah.

Saat ini Polisi masih melakukan pemeriksaan atas kejadian ini. Akibat kejadian ini kedua kendaraan mengalami rusak berat. Serta tanaman padi dilokasi kejadian mengalami kerusakan karena tertimpa kedua kendaraan. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author

Videos