Published On: Jum, Apr 19th, 2013

Laka Kerja Proyek PT. Holcim, 1 Orang Tewas

Share This
Tags

TUBAN

ilustrasi mayat

ilustrasi mayat/ist

seputartuban.com – Busro (33), warga Kabupaten Cilegon, Jawa Barat mengalami kecelakaan kerja (Laka Kerja) di kawasan pembangunan pabrik PT. Holcim Indonesia. Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, pada Selasa (16/04/2013).

Keadian bermula saat salah satu pekerja PT. Bauer, kontraktor Polysius PT. Holcim Indonesia tersebut sedang menggarap fabrikasi  kerangka untuk tiang pancang. Saat penyangga tiang diambil, kemudian terjadi pergeseran pada tiang panjang, ada gulungan besi yang jatuh dan menimpa korban.

Seketika korban tidak sadarkan diri, dengan luka pada dadanya. Selanjutnya, korban langsung dilarikan ke RS. Mitra Keluarga, Surabaya. Setelah sehari menjalani perawatan, korban meninggal dunia, Rabu (17/04/2013) malam.

Kasat Reskrim, Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat, saat dikonfirmasi Kamis (18/04/2013) belum mengetahui adanya kejadian tersebut. Alasaannya, pihaknya belum mendapat laporan dari pihak perusahaan ataupun PT. Holcim Indonesia. “Justru malah saya baru tahu setelah dikabari. Belum ada laporan masuk. Saya akan memerintahkan untuk mengecek, ” ungkapnya.

Terpisah, Tuban Project Communication PT. Holcim Indonesia, Indriani Siswati, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, mengatakan kejadian tersebut bukan merupakan tindak kriminal. Sehingga tidak dilaporkan pada pihak kepolisian. Namun karena berhubungan dengan tenaga kerja, jadi hanya di laporkan pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemkab Tuban.

Masih menurut Indri, pihaknya akan memberikan bantuan berupa program anak asuh dan orang tua asuh. Tujuannya, keluarga yang ditinggalkan akan memperoleh bantuan dalam jangka panjang. “Hari ini sudah kita laporkan ke dinas tenaga kerja. Kita tidak menyebut nominal, karena itu hanya membantu sesaat. Namun lebih kejangka panjang, agar bisa dinikmati oleh anak dan keluarga,” katanya. (han)

Facebook Comments

About the Author