Published On: Sab, Mar 16th, 2013

Laka Kerja Di Kawasan PT SI, 5 Korban Luka

Share This
Tags

KEREK

Korban luka ringan saat menjalani perawatan medis. Dan Kapolsek Kerek memantau langsung kondisi kesehatan korban

Korban luka ringan saat menjalani perawatan medis. Dan Kapolsek Kerek memantau langsung kondisi kesehatan korban

seputartuban.com – Kecelakaan kerja kembali terjadi dikawasan PT Semen Indonesia. Kali ini 5 pekerja PT Berdikari menjadi korbanya, Sabtu (16/03/2013) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban bekerja di perusahaan Sub Kontraktor PT. Swadaya Graha. Sebagai operator dan teknisi Krain dikawasan pabrik Tuban II.

Kejadian bermula saat, korban sedang membenahi krain yang tidak berfungsi normal. Usai dibenahi dan kembali berfungsi normal, para pekerja nampaknya tidak siap. Hal ini membuat Dedy. L (20). Warga Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban jempol kirinya terjepit hingga pecah. Karena saat kejadian sedang membenahi bagian mesin.

Sedangkan Sulamtoro (25). Warga Desa Mulyoagung,  Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Mengalami luka patah terbuka pada lengan kirinya. Diduga akibat terjatuh dari atas krain. Karena tidak siap saat krain berfungsi, sehingga bergerak hingga jatuh. Kedua korban langsung mendapat perawatan intensif di RS. Milik PT. Semen Indonesia, di Kabupaten Gresik.

Sedangkan untuk 3 korban lainnya mengalami luka ringan. Yakni Cipto (25) dan Gito (30). Keduanya warga Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Mereka mengalai luka pada kedua kaki dan lengannya. Diduga terkena seling krain.  Dan mendapatkan perawatan medis di RS. NU Tuban.

Sedangkan untuk 1 korban lain Yatino (25). Warga Kabupaten Cilacap. Mengalami luka ringan pada tangan kanannya. Sehingga  hanya dilakukan rawat jalan medis.

Kapolsek Kerek, AKP Elis Suendahyani, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laka kerja ini. Peristiwa berawal ketika seling krain rusak. Dan setelah dibenahi justru membawa korban. Dan semua korban sudah mendapatkan perawatan medis.

“5 korbannya, 2 luka berat dan harus dibawa ke rumah skit milik PT. Semen Gresik. Sedangkan 3 lainnya luka ringan. Dan sudah rawat jalan. Lokasi langsung kita Police Line, untuk penyelidikan,” jelasnya.

Terpisah, Kasi Hubungan Internal Dan Media Luar Jakarta, PT Semen Indonesia, Faiq Niyazi. Saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan sejak Jum’at (08/03/2013) sudah putus kontrak kerja. Untuk pembangunan dan sewa alat berat. Dan pihaknya memastikan, PT Swadaya Graha akan bertanggung jawab membantu pengobatan korban. ” Saya sangat menyayangkan kejadian itu, sebenarnya tidak perlu terjadi. Namun pihak perusahaan akan tetap bertanggung jawab,” tegasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author