Published On: Sab, Mar 30th, 2013

Laka Beruntun, 3 Penumpang Xenia Tewas Dilokasi

Share This
Tags

TUBAN

TERBALIK : Kondisi xenia usai ditabrak truk bermuatan ikan

TERBALIK : Kondisi xenia usai ditabrak truk bermuatan ikan

seputartuban.com – Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi dijalur Pantura, Tuban. Dikawasan Jl. Wahidin Sudiro Husodo, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Tuban, Jumat (29/03/2013), sekitar pukul 15.45 WIB. Kali ini menewasan 3 orang yang semuanya masih sekeluarga.

Kejadian bermula saat kendaraan truk Nopol S 8747 US  yang dikemudikan Rustamaji (39) warga Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban itu melintas dari arah selatan menuju utara. Tepat di depan Kantor Koprasi KWSG, Jl. Wahidin Sudiro Husodo terdapat truk tronton sedang berhenti disebelah kiri badan jalan.

28-03-2013 15:36Datang dari arah yang sama, truk Nopol S 8747 US dengan kecepatan tinggi. Yang dikemudikan Rustamaji (39), warga Kecamatan Tambakboyo, Kab. Tuban. Diduga akan menghindari tronton yang berh- enti, membuat pengemudi membuang haluan. Dan membuat kondisi truk oleng kekanan.

Upaya ini tidak membuahkan hasil. Kabin bagian depan menyenggol bak truk tronton bagian belakang. Setelah itu, truk tetap melaju dikanan jalan. Secara bersamaan, dari arah berlawanan, melaju Daihatsu Xenia Nopol W 1796 PA. Yang dikemudikan Imamul Malik (33), warga Desa Bendo, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Laka beruntun .

MENOLONG : Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal terjun langsung menolong pengemudi truk

Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan tak terhindarkan. Truk muatan ikan menghantam xenia dari sisi kanan, hingga terbalik. Setelah menabrak, truk langsung oleng ke kanan, hingga naik ke trotoar dan menabrak pagar rumah warga hingga nyaris terguling.

Akibat kejadian ini, 3 penumpang Xenia tewas dilokasi kejadian. Yakni Darip (60), Dewi (30) dan Akhwat (60). Ketiganya warga Desa Bendo, Kecamatan Paciran, Lamongan. dan 5 lainnya mengalami luka ringan, Imamul Malik (33) pengemudi xenia. Putri (5), Salsa Bella Angela (7), Susilowati (31), dan Pipit (14). Semuanya langsung dilarikan ke RS. dr, R Koesma Tuban, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Adapun utuk sopir truk mengalamni luka ringan. Sedangkan keneknya, Sukri (31), warga Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, mengalami patah kaki. Dan langsung  dilarikan ke RS. NU, Tuban.

laka beruntun pantura..

NGEBUT : Kondisi truk usai menabrak Xenia

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal saat dikonfirmasi mengatakan kejadian ini pengemudi truk tidak dapat mengendalikan kendaraanya. Sehingga menabrak Xenia. Selain itu, kondisi jalur yang menikung, membuat sopir truk kurang mengetahui kondisi lalu lintas didepannya.

“Sementara sopir truk yang mengalami luka ringan sudah kami periksa di Mapolres Tuban. 3 yang meninggal di lokasi. Lainnya sudah di rawat di rumah sakit, ” jelasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. asep bobotoh tea berkata:

    tertib lalulintas