Published On: Jum, Okt 5th, 2012

Lagi Warga Kesal Jalan Rusak, Tanam Belasan Pisang

Share This
Tags

Penulis : hanafi

PLUMPANG

seputartuban.com – Akibat kekesalan warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban atas rusaknya ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Plumpang dengan Kecamatan Widang, kembali dilampiaskan dengan menanam 12 pohon pisang yang terdapat pada 10 lokasi, sejak Kamis (4/10/2012), 21.00 WIB.

Adapun jalan yang ditanami pohon pisang tersebut terdapat di Dusun Ngareng, RT. 01  RW. 01, desa setempat, yang tertancap dilubangan badan jalan. Penanaman pohon pisang ini dilakukan warga karena sudah hampir 3 tahun jalan rusak berat dan belum ada pembenahan. Bahkan belum terealisasinya janji pemerintah setelah 1 bulan lalu dilaksanakannya perjanjian perbaikan setelah warga melakukan aksi yang sama.

Menurut Kepala Desa Jatimulyo, Hartoyo saat dikonfirmasi seputartuban.com, Jumat (5/10/2012), membenarkan  bahwa warganya kesal lantaran jalan yang rusak tidak kunjung dibenahi Pemkab Tuban. Setelah adanya perjanjian tetap tidak dipenuhi, akhirnya menanam pohon yang lebih banyak dari aksi sebelumnya.

Kondisi ini membuat warga sekitar ruas jalan, resah lantaran jalan sangat berdebu. Sedangkan pada musim penghujan, kondisi jalan sangat becek. Diperparah pada ruas jalan ini kedua sisinya belum ada saluran pembuangan air. Sehingga saat hujan datang, akan membentuk kubungan air yang membahayakan bagi pengguna jalan.

“Warga itu enak kok, hanya meminta jalan diperbaiki secepatnya itu saja. Dan dibuatkan saluran air agar jalan tidak mudah rusak saat penghujan. Namun warga sudah saya kasih tahu dan saya perlihatkan surat pemberitahuan perbaikan jalan yang dikerjakan pemborong dari Gresik, “ ungkap kades.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kabupaten Tuban, Choliq Chunaisih, menambahkan bahwa, pihaknya sudah melakukan upaya untuk mempercepat dalam perbaikan jalan. Bahkan sudah memberikan bahan baku untuk  jalan tersebut. Dari bahan yang paling bagus, yaitu berupa bahan beton cor, yang tahan terhadap muatan kendaraan.

“kami sudah mengupayakan untuk secepatnya dilakukan perbaikan oleh kontraktor. Tidak hanya dana APBD saja, namun juga dana APBN, minggu depan rencananya sudah dibenahi, “ janjinya.

Foto : Kondisi jalan rusak, warga kesal dengan menanam pohon pisang

Facebook Comments

About the Author