Published On: Rab, Feb 13th, 2013

Lagi Produsen Miras Dirazia, Puluhan Dus Arak Diamankan

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

SEMANDING

Akhir-akhir ini Polres Tuban gencar razia produsen arak dikawasan Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding

Akhir-akhir ini Polres Tuban gencar razia produsen arak dikawasan Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding

seputartuban.com – Polres Tuban nampaknya serius dalam memberantas produsen Miras di Kabupaten Tuban. setelah sehari sebelumnya menggelar razia, Rabu (13/2/2013) sekitar 30 personil diterjunkan untuk razia di kawasan produsen arak Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Personil Polres Tuban gabungan dari Sat Reskoba, Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Sat Intelkam kembali menggelar razia serupa seperti sehari sebelumnya. Kali ini membawa hasil cukup banyak arak yang disita dari sejumlah gudang penyimpanan.

Arak dari gudang milik Sis Widarto, sebanyak 8 dos masing-masing berisi 20 botol ukuran 600 ml dan 8 dos masing-masing 12 botol ukuran 1500 ml. Di gudang  milik Sanur, yang dimiliki oleh Gunawan berhasil diamankan 5 dos masing-masing berisi 12 botol dengan ukuran 1500 ml.

Sedangkan digudang milik Nanang S, berhasil diamankan sebanyak 6 Dos masing-masing berisi 12 botol dengan ukuran 1500 ml. Serta digudang milik Mundri berhasil diamankan 2 jerigen masing-masing berisi 3000 ml.

Sedangkan 2 target razia yaitu gudang milik Sukadi dan Edy tidak membuahkan hasil. Karena gudang dalam kondisi terkunci.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Yani Susilo, saat dikonfirmasi menjelaskan razia ini atas perintah Kapolres Tuban dalam upaya cipta kondisi. Serta upaya menekan angka kejahatan yang diakibatkan penyalahgunaan miras.

“ini perintahnya bapak Kapolres untuk cipta kondisi dan antisipasi pesta miras valentine day. Sedangkan pemilik arak tidak kita amankan, hanya barang buktinya saja. Karena masuk kategori Tipiring (Tindak pidana ringan) kalau pas sidang saja dipanggil,” jelasnya.

Sehari sebelumnya, 50 anggota Polres Tuban yang menggelar razia dilokasi yang sama. Berhasil mengamankan 43 dus arak, yang terdiri dari 516 botol atau 774 liter, milik Hariyanto warga setempat.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author