Published On: Kam, Mei 3rd, 2012

Lagi, 7 Warga Demo SG Soal Pembuangan Debu

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

Kerek

seputartuban.com – Tujuh warga Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Nagih Janji (Gemar Ngaji) melakukan aksi demo untuk yang ke 3 kalinya.

Kali ini disisi selatan kantor Unit Tractor Semen Gresik (UTSG), menyoal pembuangan debu dan menolak pembangunan pabrik tuban IV  PT. Semen Gresik, Kamis (03/05/2012).

Pendemo masih menyoal issue yang sebelumnya pernah didemokan yakni pembuangan debu pabrik saat malam hari.

Gemar Ngaji menuntut agar PT SG supaya menetapi janjinya sesuai yang tertera dalam dokumen Analisa Mengenai Dampal Lingkungan (Amdal). Serta menolak pembangunan pabrik baru karena dianggap akan mencemari udara.

Korlap aksi, Junaidi (29), menjelaskan bahwa tuntutannya berharap dikabulkan. Karena jika tidak segera dipenuhi maka, masyarakat akan terus menderita akibat debu.

“setiap harinya PT. Semen Gresik membuang debu hasil sisa limbah pabrik di malam hari dan kami menolak pembangunan pabrik IV, karena dengan berdirinya pabrik itu akan menjadi robot pemusnah masal,” ungkapnya Junaidi.

Terpisah, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat dan Media Luar Jakarta, PT Semen Gresik, Faiq Niyazi menjelaskan, selama ini pihak PT.SG tidak pernah melakukan pembuangan debu. KarenaPT Semen Gresik adalah perusahaan yang memproduksi debu semen. Sehingga tidak mungkin debu akan dibuang.

”saya jamin debu tidak akan sampai pada masyarakat karena jarak antara pabrik dan masyarakat jauh. Sedangkan yang banyak adalah debu hasil dari traffic gust atau debu jalan, sehingga untuk masalah debu jalan ini tidak hanya kami yang menyebabkan, namum pengguna jalan lainnya,” tegasnya.

Foto : Kepala Seksi Hubungan Masyarakat dan Media Luar Jakarta, PT Semen Gresik, faiq Niyazi

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. kangbrow berkata:

    Memanng benar yang dikatakan Junaedi warga Sumberarum desa Ring satu PT.Semen Gresik bahwa PT.SG setiap malam membuang debu, kalau tidak percaya pak menteri BUMN saja.datang menginap beberapa hari di sekitar PT.SG. Menteri jangan duduk manis di Jakarta

  2. kangbrow berkata:

    Peryataan fa’iq niyaji bahwa..!!! selama ini pihak PT.SG tidak pernah melakukan pembuangan debu. Karena PT Semen Gresik adalah perusahaan yang memproduksi debu semen. Sehingga tidak mungkin debu akan dibuang (Kalimat tersebut diatas)adalah kalimat DAGELAN/GAK LUCU.

Videos