Published On: Ming, Jul 22nd, 2012

Lagi 2 Pencuri Kabel di PT Semen Gresik Tertangkap

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

Tuban

seputartuban.com– Dua orang pekerja proyek pembangunan PT Semen Gresik kembali ditangkap karena kedapatan mencuri kabel Ground. Keduanya adalah Sunaryo (34) warga Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Tuban, bersama rekannya yang bernama Agus Wahyono (30) warga Desa Gembong,  Kecamatan Babat,  Kabupaten Lamongan.

Dua pelaku yang bekerja menjadi bagian pengelasan tersebut, kedapatan mencuri 1 buah kabel Ground, karena kabel tersebut didalamnnya terdapat tembaga, yang akhirnya diambil kedua pencuri tersebut, dengan maksud akan dijual kembali.

Namun saat pelaku hendak membawa pulang hasil curiannya, keduanya dipergoki oleh penjaga keamanan pabrik saat dilakulan penggeledahan. Selannjutnya 2 pelaku ditangkap dan diserahkan ke pihak berwajib, Jumat (19/07/2012).

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento saat dikonfirmasi seputartuban.com, Sabtu (20/07/2012), menjelaskan bahwa penangkapan 2 tersangka bermula saat petugas keamanan mencurigai bila dibalik bajunya ada sesuatu yang disembunyikan, setelah dilakukan penggeledahan ternyata 1 buah kabel Ground dengan panjang kurang lebih 2 meter, melingkar di tubuh pelaku.

“Pelaku bersama barang bukti kini tertangkap dan diamankan dipolres Tuban, untuk dilakukan tindak penyidikan,” katanya.

Facebook Comments

About the Author