Published On: Sen, Mei 2nd, 2016

Laga Perdana Persatu Diwarnai Gol Bunuh Diri

TUBAN

seputartuban.com – Laga perdana Persatu Tuban dalam tunamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B menjamu Persepam Madura, Minggu (1/5/2016) di Stadion Loka Jaya berakhir imbang skor 2-2.

Laga Persatu Tuban saat menjamu Persepam Madura

Laga Persatu Tuban saat menjamu Persepam Madura

Dalam pertandingan itu, gol pembuka dicetak pemain Persepam, M. Faris menit ke 17. Kemudian skor semakin bertambah saat pemain belakangnya, Merry Siswanto, melakukan gol bunuh diri menit ke 29. Menyebabkan Persatu sementara tertinggal 0-2 dari Persepam.

Persatu membalas pada menit ke 30 melalui gol Sugiarto, skor menjadi 1-2 hingga turun minum babak pertama. Kemudian Persatu menyamakan kedudukan, yakni pada memasuki injury time (waktu tambahan) menit 90+2, oleh Thaufan Hidayat.

Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, mengatakan dalam pertandingan tersebut, sempat terjadi ketegangan penonton. Tepatnya pada menit ke 75. Namun bertandingan kembali berlangsung tanpa ada kerugian secara materi maupun korban.

Fahmi menjelaskan, aksi salah satu pemain Persatu yang mendorong lawannya hingga jatuh, membuat official dan suporter Persepam Madura bereaksi masuk lapangan dan mengkritik wasit. Suporter Persatu ikut bereaksi, adu mulut dan lempar botol tak terhindarkan hingga nyaris anarkis.

“Kami berupaya menjaga suportifitas. Dalam laga pembuka (ISC-B), kami berusaha memberi kesan terbaik. Baik untuk pihak Persatu maupun pihak lawan, walaupun berakhir dengan skor imbang,” katanya..

Dengan hasil seri tersebut, skuad Persatu sudah tampil maksimal. Mereka akan tetap tampil maksimal dalam laga berikutnya melakoni laga kasta kedua itu.

“Namun dengan hasil imbang, Persatu harus lebih giat berlatih dan meningkatkan permainan. Kami sebenarnya menargetkan untuk menang. Karena kemenangan di laga pembukaan yang sekaligus laga kandang ini, akan sangat berarti dan memberi spirit yang luar biasa baik untuk tim maupun masyarakat Tuban,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos