Published On: Ming, Okt 5th, 2014

Kurban Sebagai Sarana Komunikasi Polres Tuban

Share This
Tags

TUBAN

BERKURBAN : Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi saat menyampaikan sambutan

BERKURBAN : Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi saat menyampaikan sambutan

seputartuban.com – Polres Tuban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1435 H, menyalurkan 11 ekor sapi dan 21 ekor kambing untuk kurban, Minggu (5/10/2014). Proses penyembelihan dan pembagian daging tidak dipusatkan di Mapolres, namun dibagi kesejumlah pihak untuk pemerataan dan menjalin komunikasi lintas masyarakat.

Puluhan hewan kurban ini dikumpulkan dari jajaran Polres Tuban. Diharapkan dengan kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan kepedulian anggota Polres Tuban kepada sesama. Sehingga akan berpengaruh kepada peningkatan pelayanan prima. Karena sikap peduli akan dimiliki setiap anggota, jika melaksanakan pesan sosial ini.

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi dalam sambutan penyerahan hewan kurban di halaman belakang Mapolres Tuban mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun. Polres Tuban selalu menyalurkan hewan kurban sebagai bentuk sinergitas kepada masyarakat.

BERBAGI : Anggota Polres Tuban saat membagikan daging kurban kepada masyarakat

BERBAGI : Anggota Polres Tuban saat membagikan daging kurban kepada masyarakat

“Untuk rasa simpati kami terhadap masyarakat. Untuk merekatkan progresifitas Sekaligus mensinergikan hubungan masyarakat. Selain itu Ini juga sebagai wujud kerja dari Bhabinkamtibmas. Semoga perwujudan rasa syukur ini dapat membantu meringankan beban kaum dhuafa saat perayaan Idul Adha,” katanya.

Hewan kurban disalurkan kepada sejumlah pihak, diantaranya kepada beberapa Pondok Pesantren, Masjid, Taman Pendidikan Qur’an, Mushola, Panti Asuhan dan sejumlah lembaga lainya. Sedangkan hewan kurban yang disembelih di Mapolres Tuban, dibagikan kepada yayasan sossial, fakir miskin serta warga sekitar Mapolres dengan menggunakan kupon yang terlebih dahulu telah dibagikan.

Bahkan dalam proses penyembelihan yang dilakukan di Mapolres dibantun masyarakat sekitar dan disertai Kapolres Tuban beserta jajaran perwira lainya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos