Published On: Rab, Sep 5th, 2018

Kunjungan Kiai Ma’ruf Amin Bukan Kepentingan Politik

seputartuban.com, TUBAN – Menyudahi kunjungannya di Jawa Timur sebelum bertolak ke Jawa Tengah, K. H. Ma’ruf Amin yang juga bakal calon (Balon) Wakil Presiden RI berpasangan dengan Balon Presiden RI, Joko Widodo mampir ke Tuban, Selasa (4/9/2018).

DITERIMA HANGAT : Suasana ramah tamah menerima K. H. Ma’ruf Amin di kawasan Pendopo Kridho Manunggal Pemkab Tuban

Kunjungan Kiai Ma’ruf yang juga Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut bukan kepentingan politik. Namun urusan biasa atau silaturahmi biasa yang tidak membahas urusan pencalonannya dengan Jokowi.
Hal itu ditegaskan, Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi yang juga turut serta menyambut kiai kharismatik itu. Kiai yang baru pulang dari Makkah itu bersama rombingannya diterima di Pendopo Kridho Manunggal Pemkab Tuban. Sebelum berziarah di Makam Sunan Bonang.

Disambut Bupati Tuban, K. H. Fathul Huda, Rais Syuriah PC. NU Tuban, K. H. Kholilurrahman, H. A. Fauzan Umar. Ketua GP. Ansor beserta Banser. Kiai Ma’ruf datang juga bersama keluarga didampingi sejumlah tokoh NU pusat lainnya.

“Itu kunjungan biasa dalam rangka untuk silaturrahmi dan ziarah saja. Tidak ada pembicaraan Pilpres, menurut saya biasa-biasa saja dan tidak ada kepentingan politik,” tegasnya.

Diketahui, Kiai Balon Cawapres tersebut menjalani sejumlah kegiatan di Jatim. Diantaranya berkunjung ke sejumlah Pondok Pesantren ternama, bertemu pengurus wilayah NU Jatim. Kemudian sebelum berkunjung ke K. H. Maimun Zubari, Sarang, Kabupaten Rembang Jawa Tengah, dia mampir ke Tuban karena juga jalur yang dilintasi dari kegiatan sebelumnya, yakni ke Ponpes Sunan Drajat menunu Jateng. Nal

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Videos