Published On: Ming, Nov 11th, 2012

Kristiawan, Ketua DPRD Tuban Lesehan Bareng PMII

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Dalam memperingati hari sumpah pemuda dan hari pahlawan, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Kabupaten Tuban menggelar refleksi dan dialog di kawasan Pujasera, Komplek GOR Tuban, Sabtu (10/11/2012) malam. Acara ini dihadiri langsung Kristiawan, Ketua DPRD Tuban sebagai narasumber.

Acara yang dihadiri puluhan aktivis mahasiswa tersebut nampak dipenuhi keakraban untuk bertukar ide. Pasalnya, Ketua DPRD Tuban hadir langsung ditengah-tengah mereka dengan suana lesehan dan sangat terbuka dalam berbagi pemikiran.

Kristiawan, Ketua DPRD Tuban, ditengah-tengah aktivis PMII mengungkapkan sejumlah hal terkait dengan Nasionalisme, Kenegaraan dalam mencintai bangsanya. Peran pemuda atau mahasiswa sangat diperlukan untuk tetap menjaga 4 pilar bangsa, yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Lunturnya cinta kepada bangsa, juga karena masuknya budaya asing tanpa terkontrol serta kesenjangan adanya ekonomi.

“Mengkritisi harus, memberikan konsep solusi juga sebuah kewajiban. Pemimpin yang tidak mau dikritik maka sudah mematikan Demokrasi. Saya berharap ini menjadi agenda rutin dalam momentum tertentu. Dan saya siap bertemu rekan-rekan mahasiswa, bisa kekantor atau kerumah saya langsung,” jelasnya Mas Kris, Panggilan akrab Ketua DPRD Tuban.

Ketua PC. PMII Tuban, Warsito mengatakan kesempatan ini sebuah penghargaan bagi organisasinya karena Mas Kris datang dan siap berbagi dengan mereka secara terbuka. Dan diharapkan dengan kegiatan ini dapat kembali menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan untuk mewujudkan pemuda yang nasionalis dan cinta kepada bangsanya.

“terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Tuban, Kami berharap dalam pertemuan ini dapat membangkitkan nilai-nilai kebangsaan bagi pemuda,” ungkapnya.

Foto : Kristiawan, Ketua DPRD Tuban saat lesehan bersama aktivis PMII

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author