Published On: Ming, Okt 21st, 2012

Kriminalitas Tertinggi Terjadi Di Pemukiman Warga

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Kejahatan selalu mengintai masyarakat, tidak mengenal ruang dan waktu. Mulai dari pemukiman warga hingga tempat ibadah-pun tak luput dari incaran para pelaku kriminal dalam melancarkan aksinya.

Data dari Mapolres Tuban menyebutkan bahwa kriminalitas selama Agustus dengan September 2012 terbanyak terjadi di pemukiman warga yakni 64 kejadian. Sedangkan terbanyak kedua, kriminalitas di jalan (straite crime) sebanyak 20 kasus.  Sementara di Toko atau pasar sebanyak 6 kasus, di Tempat Hiburan 3 kasus, di Warung 1 kasus, di Pabrik 5 kasus.

Untuk kejadian kriminal di tempat parkir 1 kasus, di Kantor 1 kasus, di Hutan 8 kasus, di tempat wisata 1 kasus, di kebun atau sawah 2 kasus, bahkan ditempat tempat ibadah juga terjadi kriminalitas yakni 1 kasus.

Berdasarkan wilayah kejadian, Kecamatan Tuban terbanyak terjadi kriminalitas yakni 24 kasus. Kecamatan Semanding 8 kasus, Kecamatan palang 10 kasus, Kecamatan Merakurak 8 kasus, Kecamatan Jenu 11 kasus. Kecamatan Tambakboyo 1 kasus, Kecamatan Bancar 3 kasus, Kecamatan Kerek 9 kasus, Kecamatan Plumpang 6 kasus, Kecamatan Soko 3 kasus. Sedangkan di Kecamatan Widang 4 kasus, Kecamatan Rengel 4 kasus.

Sementara di Kecamatan Montong sebanyak 4 kasus,  Kecamatan Singgahan 2 kasus, Kecamatan Parengan 3 kasus. Kecamatan Senori 2 kasus, Kecamatan Jatirogo 2 kasus, Kecamatan Bangilan 4 kasus, serta di Kecamatan Kenduruan 1 kasus.

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono saat dikonfirmasi, Minggu (21/10/2012) mengatakan bahwa analisa dan evaluasi ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk menetukan kebijakan. Mulai tingkat satuan di Polres Tuban maupun Polsek Jajaran.

” Dengan mempelajari ANEV ini diharapkan kepada para Kasat dan Kapolsek untuk menentukan cara-cara bertindaknya dalam melakukan kegiatan kepolisian. Contohnya dalam patrolinya diarahkan ke daerah mana saja, jam berapa harus patroli. Dalam melakukan pembinaan masyarakat diarahkan pada kelompok masyarakat mana. Sesuai tingkat kecerdasan yang menerima ANEV tersebut,” tegasnya.

Facebook Comments

About the Author