Published On: Jum, Apr 21st, 2017

Kreasi Tinggi Sang Pengabdi, Petuah Kyai Jadi Lagu Polisi

seputartuban.com, TUBAN – AIPTU Arni Sutiono, Kanit Bibtibmas Sat Binmas Polres Tuban ini memiliki cara tersendiri untuk mengekspresikan diri dan menyampaikan pesan moral. Melalui sebuah lagu berjudul “Bhakti Polisi” yang ber genre pop tersebut dia menyampaikan bahwa menjadi Polisi adalah bekerja sekaligus jalan ibadah kepada Allah SWT.

Video lagu “Bhakti Polisi” di YouTube

Polisi yang dekat banyak tokoh sekaligus seorang seniman ini menyampaikan pesan bahwa menjadi Polisi merupakan pengabdian lintas batas. Karena selain bekerja, juga pengabdian kepada negara sekaligus menjadi ladang ibadah.
“Sebagai sarana berekspresi sekaligus menyampaikan pesan moral. Lagu itu terinspirasi dari tausiyah Kyai Jamaludin Ahmad kepada saya,” katanya, Jumat (21/4/2017) di Mapolres Tuban.

Ketika seorang Polisi dengan ikhlas menjalankan pekerjaannya, maka kedamaian dan Rahmat dari illahi akan selalu menyertai. Selain itu akan mendapatkan balasan pahala karena menjalankan profesi melayani, melindungi, mengayomi sebagai ladang perbuatan ibadah.

“Dulu saat saya mau nyoba-nyoba daftar Polisi tahun 1984 , saya dimarahi oleh romo KH. Achmad Syifa’, saat sowan di Pondok Ashomadiyah. Untuk menjadi Polisi harus dengan niat ibadah, mengabdi untuk memperoleh Ridho Allah,” ungkapnya.

Lagu tersebut sudah dibuat video rekaman secara sederhana dengan durasi 3:35 menit. Serta diunggah di akun ARHS Chanel di YouTube dan sudah ditonton 129 kali.

Lagu ini nampaknya layak ditonton khususnya anggota Polri. Karena selain menginspirasi juga syarat dengan pesan moral relegius. Sedangkan bagi masyarakat dapat bermanfaat agar memiliki pemahaman yang utuh terhadap profesi Polisi. Cipnal Muchlip M

Berikut ini syairnya : 

” Bhakti Polisi ”

(1)

Kami berbhakti di negri ini

Slalu berharap Ridho Illahi

Dengan niat suci menjadi polri

Untuk mendapatkan Rahmat illahi

(2).

Bila niat kita untuk ibadah

Menjadi polisi tidak akan susah

Bekerja di dunia mendapat rejeki

Di akherat pahala menanti.

Reff.

Polisi polisi siap melayani

Polisi polisi siap mengayomi

Tegakkan hukum, menjujung hak asasi

Iklas bertugas, tinggalkan iri dengki

(2)

Jangan berharap pujian orang

Dapat caci maki, tetap bersabar

Pandai bersyukur kepada Tuhan

Mendapatkan nikmat, dilipat gandakan

Kembali ke ( reff ) 2X

Link video : Bhakti Polisi

Facebook Comments

About the Author